Layanan Listrik tanpa Kedip Sukseskan MotoGP Mandalika 2022

JagatBisnis.com –  Untuk pertama kalinya, Mandalika sukses menggelar MotoGP 2022 di Indonesia. Kesuksesan itu tidak lepas dari peran PT PLN (Persero) menghadirkan layanan listrik yang andal, berkualitas dan tanpa kedip.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, ini merupakan komitmen pihaknya untuk terus mengaliri listrik yang prima selama perhelatan MotoGP. Karena layanan yang diberikan juga sebagai bukti, jika pihaknya dapat menyiapkan layanan listrik andal untuk mendukung kegiatan skala nasional dan internasional.

“Dengan suksesnya gelaran MotoGP ini, tentunya Indonesia akan semakin diperhitungkan untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran yang lain. Dampaknya pasti akan sangat positif, tidak hanya meningkatnya ekonomi, tapi di semua sektor,” kata Darmawan dalam keterangan tertulis, Senin (21/3/2022).

Baca Juga :   Ada 36 Ribu Pelanggan PLN Sumut Tidak Bayar Listrik

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Adi Priyanto menambahkan, pasokan listrik yang andal bersumber dari dua Gardu Induk (GI), GI Kuta dan GI Sengkol Pasokan daya sebesar 5,19 Mega Volt Ampere (MVA) dialirkan oleh PLN ke PT ITDC selaku pelanggan untuk memenuhi kebutuhan listrik di area sirkuit, mulai dari paddock hingga medical center.

Baca Juga :   Terungkap Puluhan Perusahaan Enggan Pasok Batu Bara ke PLN

“Selain itu, kami juga menyiapkan sebanyak 20 Uninterruptible Power System (UPS) dengan daya total sebesar 2,52 MVA yang didatangkan dari Bima dan Sumbawa, DKI Jakarta, NTT hingga Papua telah siap di lokasi,” tutupnya. (*/eva)