Warga Bekasi Dilarang Mudik ke Beberapa Wilayah Ini

JagatBisnis.com – Pemerintah Kota Bekasi akan menjajaki bimbingan penguasa pusat pertanyaan pantangan mudik lokal. Orang tua Kota Bekasi Belas kasihan Effendi menyampaikan dengan kebijaksanaan itu hingga kegiatan mudik lokal ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dilarang.

“ Jika melihat aglomerasinya sedemikian itu, berarti kan tidak bisa,” tutur Belas kasihan yang diambil pada Sabtu 8 Mei 2021.

Belas kasihan mengatakan dengan kebijaksanaan itu hingga mempengaruhi kepada pantangan kegiatan halal bi halal. Ia bilang, Pemkot Bekasi akan menindaklanjuti ketentuan itu.

“ Kita ingin persahabatan, halal bi halal saja tidak bisa. Apalagi jika ingin darmawisata. Sudah pasti kecil mungkin diperbolehkan,” ucapnya.

Tetapi, masih terdapat dispensasi untuk masyarakat dengan alasan menekan. Setelah itu, wajib disertakan dengan pesan permisi pergi masuk( SIKM).

Belas kasihan mengatakan, grupnya secepatnya akan mangulas perkara itu bersama dinas dan lembaga terkait untuk membuat ketentuan tekhnis pelarangan mudik lokal spesial untuk wilayah aglomeresi.

” Karena bukan cuma penguasa wilayah saja, di dalamnya termasuk terdapat kepolisian,” tuturnya.

Penguasa sebelumnya mempraktikkan kebijaksanaan pantangan mudik mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Kebijaksanaan pantangan itu merujuk Addendum Pesan Brosur Satgas Penindakan Covid- 19 Nomor 13 Tahun 2021. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button