Viral! Pemudik Ini Bohongi Polisi, Pakai Baju Tidur dan Sendal Jepit

JagatBisnis.com – Mudik Lebaran telah dilarang oleh pemerintah karena dikhawatirkan terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti pengalaman usai libur panjang. Namun, masih saja ada pemudik yang nekat pulang kampung dengan segala cara.

Salah satunya pemilik akun TikTok @cinta_suci97 yang viral karena nekat mengelabui polisi agar bisa mudik lebaran. Diketahui, dia berangkat dari Jakarta menuju Pandeglang. Akun tersebut membagikan triknya agar lolos dari penyekatan jalur mudik lewat sebuah unggahan video.

“Cara boongin polisi biar gk dikira mudik cek,” kata akun TikTok tersebut seperti dikutip pada Minggu (9/5/2021).

Baca Juga :   77 Pos Pengamanan Didirikan saat Lebaran

Dia lalu memperlihatkan caranya mengemas barang-barangnya agar tak terlihat ingin pergi mudik. Mulai dari menggulung semua bajunya, kemudian dilakban, dan memasukkannya ke dalam kresek berwarna hitam.

Baca Juga :   Heboh, Makan Pecel Lele di Emperan Malioboro Mahal

Tak hanya itu, uniknya lagi, pemudik ini rela mengenakan baju tidur dan sandal jepit saat berangkat pulang kampung demi mengelabui polisi yang bertugas.

“Jangan lupa berangkatnya pakai baju tidur, sendal teplek, biar dikira gk mudik,” tulisnya lagi di video tersebut.

Baca Juga :   Viral, Begini Cara Pengerasan Jalan di Thailand

Walaupun sempat merasa deg-degan karena melihat banyak pemudik yang putar balik, namun pemilik akun tersebut bersyukur bisa lolos dari penyekatan tersebut. “Dan alhamdulillah nyampe kampung halaman donk,” ungkapnya di akhir video.(HAB)