Percaya Gak Percaya, Ini Pekerjaan yang Cocok Berdasarkan Golongan Darah!

jagatBisnis.com – Ada terlalu banyak cara untuk mencari pekerjaan yang tepat untuk karakter dan keahlian kamu sendiri. Apakah kamu pernah mendengar tentang pekerjaan menurut golongan darah? Untuk pertama kalinya memang terdengar aneh.

Tetapi memang ada jenis pekerjaan yang cocok berdasarkan golongan darah kamu. Jadi, pastikan sekarang apa golongan darah kamu.

Berita Terkait

Memang tidak ada salahnya mengetahui jenis pekerjaan yang cocok sesuai golongan darah. Karena jika kamu pernah ragu dengan jenis pekerjaan andalan kamu dengan bakat kamu, cobalah trik ini. Siapa tahu akan membuat kamu lebih percaya diri dan akan meningkatkan kualitas pekerjaanmu.

Karena bukanlah hal yang gampang dilakukan untuk memilih pekerjaan. Terkadang kamu merasa cocok dengan pekerjaan yang akan kamu lamar, tapi disisi lain kamu ragu karena takut tidak sesuai dengan harapan kamu nantinya. Disinilah kamu akan menjadi bingung dan bimbang.

Biar enggak gelisah, galau, merana coba aja trik memilih pekerjaan sesuai golongan darah.

Golongan darah A

Kepribadian orang dengan golongan darah A adalah orang yang tertutup, tetapi sangat teliti dan suka menempatkan sesuatu kembali di tempatnya atau dengan kata lain kompulsif. Jika ini termasuk golongan darah kamu, sangat patuh dan bertanggung jawab dalam pekerjaan merupakan karaktermu.

Akan tetapi, kamu adalah orang yang kurang sabaran, dan sangat tidak suka perubahan yang mendadak. Jadi, jenis pekerjaan yang cocok untuk kamu yang mempunyai golongan darah A adalah penulis, akuntan, perawat, operator, penerjemah, kasir, pegawai negeri, perancang, penata rambut, penata rias, apoteker dan lain sebagainya.

Golongan darah B

Jika kamu termasuk golongan darah tipe B biasanya adalah orang yang mempunyai karakteristik seperti positif, terbuka, mudah bergaul dan sangat sensitif. Kamu juga tidak terlalu peduli dengan janji. Tipe golongan darah B memiliki banyak hobi, tetapi agak malas.

Dengan memiliki ingatan yang buruk, kamu cenderung menjadi impulsif. Kamu amat tidak suka dengan hal-hal yang bikin cepat bosan dan pekerjaan statistic.

Untuk itu, beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk kamu yang memiliki golongan darah B adalah pemandu, diplomat, pengusaha bisnis di berbagai industri, resepsionis, juru bicara perusahaan atau pemerintah, pramugari, pramusaji, arsitek, makelar real estat atau tanah, dan masih banyak lagi.

Golongan darah O

Dengan golongan darah O, kamu memiliki kepribadian yang berani, agresif, fleksibel, dan banyak ide. Kamu sangat suka mengatur orang lain. Kamu punya kepercayaan diri, berkemauan keras, dan mempunyai kemauan yang kuat untuk berhasil.

Maka dari itu, biasanya kamu akan sangat antusias dengan apa yang kamu sukai. Akan tetapi, kamu akan merasa cepat putus asa ketika menemui tekanan.

Untuk kamu yang bergolongan darah O, jenis pekerjaan yang cocok adalah hubungan masyarakat, manajer pemasaran, asisten eksekutif, manajer perusahaan, sekretaris senior, politisi, sutradara, penyanyi, aktor, pengemudi, dan sebagainya.

Golongan darah AB

Sementara itu, bagi kamu yang bergolongan darah AB, karakter khusus kamu sangat unik yang meliputi pemurung dengan tingkat efisiensi kerja yang tinggi dan pemahaman ajaran yang cepat. Kamu agak sedikit berkepala dingin dengan memiliki kemampuan statistik luar biasa.

Tak heran kamu juga memiliki estetika dan kreativitas yang kuat. Orang-orang dengan golongan darah AB cenderung dapat menciptakan suatu kejeniusan, menyukai tantangan, tetapi sedikit kurang sabar.

Alhasil, jenis pekerjaan yang cocok untuk kamu yang bergolongan darah AB adalah pekerjaan yang terorganisir seperti pengusaha, ilmuwan, dokter, akademisi, tenaga teknisi, psikolog, hakim, jaksa, polisi, pengacara, insinyur, penemu, jaksa, dll.

Pada akhirnya, termasuk golongan darah yang manakah kamu? Setelah membaca artikel diatas apakah jenis pekerjaan menurut golongan darahmu sesuai? Cocok atau tidak cocok, toh mencari pekerjaan bukan hanya melibatkan diri masing-masing. Tetapi, pihak perekrutan dan perusahaan memainkan peran mereka juga.

Di Indonesia, sistem mencari pekerjaan menurut golongan darah belum diterapkan. Tidak seperti di Negeri Sakura, Jepang, sudah biasa dengan sistem seperti itu. Bahkan ramalan zodiak di Jepang tidak sepenting ramalan kepribadian menurut golongan darah.

Tapi, untuk keperluan pribadi, tidak ada salahnya untuk mengetahui pekerjaan apa yang sebenarnya cocok untuk kamu menurut golongan darahmu. Jika kamu bingung tidak bisa menentukan pilihan yang tepat dalam memilih pekerjaan, silahkan cocokkan dengan golongan darahmu. Penting untuk diketahui, golongan darah bisa menentukan peluang karirmu loh.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button