Mendagri Tunggu Hasil Pemeriksaan Polisi, Denny Siregar Bilang Anies Aman, Rizieq Jadi Tumbal

jagatBisnis.com -Pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan tetap aman.

Mengingat setelah Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab pulang ke tanah air, penerapan protokol kesehatan banyak dilanggar serta Habib Rizieq Shihab juga mengadakan acara di kediamannya di Petamburan.

Sementara itu, Kementerian dalam Negeri RI menunggu hasil klarifikasi pihak kepolisian untuk menentukan nasib Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kerumunan yang terjadi di acara Habib Rizieq Syihab.”Tunggu hasil laporan polisi. Kalau @aniesbaswedan akhirnya terbukti bersalah, Mendagri bisa memberikan hukuman tergantung kesalahannya. Ditegur atau lebih ekstrim dipecat dari jabatan,” tulis Denny Siregar di akun Twitter @Dennysiregar7, yang dikutip wartawan, Kamis (19/11/2020).

“Tapi kayaknya Anies tetap aman, karena dia gak mau jadi korban. Riziek yang dia serahkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan pihaknya telah menegur 83 kepala daerah terkait pencegahan kerumunan di tahapan Pilkada serentak 2020. Teguran diberikan pasca tahapan pendaftaran calon kepala daerah.

“Memang yang terjadi kerumunan pada saat pendaftara 4-6 September Kemendagri telah beri teguran kepada kepala daerah yang ikut dalam kerumunan atau tidak mencegah kerumunan itu 83 sudah diberikan teguran secara tertulis,” ungkap Tito dalam rapat kerja Komisi II, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Ia menjelaskan, 83 kepala daerah itu terdiri dari seorang gubernur, 39 bupati, lima wali kota, 31 wakil bupati, dan tujuh wakil wali kota.

Tito Karnavian mengatakan, langkah cepat yang dilakukan adalah bagaimana mensosialisasikan protokol kesehatan dan aman dari pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, dilakukan rapat koordinasi. Rapat dipimpin langsung okeh Menkopolhukam, Mendagri, Menkes, yang mewakili panglima, yang Mewakili Kapolri,” jelasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button