Kuba Klaim Vaksin COVID-19 Buatannya Bisa Lindungi dari Delta

JagatBisnis.com – Kuba, yang bergulat dengan wabah COVID- 19 seram yang dipicu oleh versi Muara sungai, mengatakan” cuma 21. 000 orang” ataupun 0, 8 persen dari 2, 5 juta akseptor vaksin ciptaan dalam negara sepanjang ini terkena penyakit itu.

Di antara mereka itu, sebesar 99 orang ataupun 0, 003 persen meninggal.

Bagi industri biofarmasi negeri, BioCubaFarma, peristiwa itu jadi tanda melegakan kalau vaksin dalam negara itu efisien, termasuk melawan Muara sungai, apalagi dalam menghindari penyakit parah.

” Ini informasi yang amat menjanjikan,” tutur kepala BioCubaFarma, Eduardo Martinez, di stasiun Televisi penguasa.

Industri sedang berencana memproduksi takaran yang diperlukan untuk memvaksinasi komplit semua penduduk dengan vaksin dalam negeri, Abdala dan Soberana 2, pada September, tuturnya.

Golongan yang meragukan vaksin Kuba menegaskan kalau informasi masih memperlihatkan tingkatan permasalahan kematian 0, 47 persen.

Kuba sebelumnya mengatakan kalau pada minggu awal Agustus tingkatan itu mencapai 0, 93 persen untuk semua negeri, terbebas dari status vaksinasi.

Informasi pembeda yang tepercaya susah diterima. Informasi terbaru dari alat informasi kepunyaan penguasa provinsi menunjukkan

peliputan permasalahan dan kematian pada statistik sah di tengah wabah terparah Kuba sejak endemi mulai menyerang.

Negeri pulau berpenduduk 11 juta jiwa itu sedang berlomba- lomba memberikan vaksinasi komplit pada warganya saat melawan salah satu bobot permasalahan COVID- 19 paling tinggi di bumi.

Kuba mencatatkan lebih dari 8. 000 permasalahan terkonfirmasi per hari selama 2 minggu terakhir.

Daulat mulai menyuntik dengan cara masal vaksin Abdala dan Soberana 2 di Havana pada Mei, yang mereka klaim teruji lebih dari 90 persen efisien dalam percobaan klinis langkah akhir, walaupun informasinya belum diterbitkan di harian kawan sejawat.

Kuba, dipimpin oleh rezim komunis, meningkatkan sebuah zona biotek yang luar lazim besar untuk negeri seukurannya.

Kuba ialah salah satunya negeri Amerika Latin yang vaksin COVID- 19 buatannya masuk ke percobaan coba langkah akhir.

Vaksin Abdala dan Soberana 2 ciptaan Kuba menarik atensi dari negara- negara di semua bumi.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button