Jalan Tol Ruas Manado-Danowudu Resmi di Operasikan

JagatBisnis.com-PT PP (Persero) Tbk, berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Jalan Tol ManadoBitung ruas Manado-Danowudu sepanjang 26 kilometer. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan peresmian pengoperasian Jalan Tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara secara virtual dari Istana Negara di Bogor Jawa Barat pada hari Selasa (29/09).

Jalan Tol Manado-Bitung merupakan jalan tol pertama yang dimiliki oleh Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado, yang memiliki lintasan sepanjang ± 26 kilometer.

Berita Terkait

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Jalan Tol Manado-Bitung Ruas Manado-Danowudu yang telah rampung sekarang sudah bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan usaha dan memudahkan transportasi masyarakat. Nanti jika seluruh ruas ini sudah selesai, panjangnya mencapai 40 Km. Gerbang tolnya (GT Manado) hanya 9 Km atau sekitar 12 menit dari Bandara Sam Ratulangi.

Sementara itu, Novel Arsyad selaku Direktur Utama Perseroan mengatakan bahwa dengan diresmikannya pengoperasian Jalan Tol Manado-Bitung dapat memangkas waktu tempuh yang cukup signifikan antara Manado dan Bitung.
“ Diharapkan dengan adanya jalan tol ini akan menurunkan biaya logistic serta mendukung pengembangan kawasan industri dan destinasi wisata di Sulawesi Utara,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button