DPR Tegaskan, Kolaborasi Legislatif dan Eksekutif Perlu Ditingkatkan untuk Jakarta Timur

JagatBisnis.com –   Untuk menjalin sinergi dan kolaborasi antara legislatif dan eksekutif di Jakarta Timur yang lebih baik, Anggota DPR RI, Fraksi PKS Anis Byarwati, bersilaturahim mengunjungi Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, di Kantor Walikota Jakarta Timur, akhir pekan lalu. Sinergi dan kolaborasi ini dilakukan untuk mensupport program pemberdayaan warga Jakarta Timur.

“Secara khusus, dalam proram pemberdayaan masyarakat terkait kesejahteraan ekonomi melalui pemberdayaan pelaku UMKM. Apalagi, Jakarta Timur adalah amanah kita semua, maka apa yang bisa kita berikan, berikanlah sepenuhnya untuk mensejahterakan masyarakat Jakarta Timur,” kata Anis dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Berita Terkait

Politisi senior PKS ini menjelaskan, dengan hadirnya produksi masyarakat seperti batik khas Jakarta. Produk tersebut seharusnya bisa dijadikan sebagai peluang pemberdayaan ekonomi dengan mengoptimalisasikan produksi dan pemasarannya.

“Munculnya sebuah produk hasil karya masyarakat yang dibutuhkan oleh banyak orang, pastinya menyerap dan membuka lapangan kerja baru dan menggerakkan ekonomi masyarakat. Sebenarnya ini peluang yang sangat baik,” inbuh Anis.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari pemerintah kota yang responsif dan progresif, maka langkah selanjutnya adalah dilakukannya evaluasi secara berkala untuk meningkatkan kualitas kinerja pemberdayaan UMKM tersebut. Selain itu, pendampingan, pengawasan, dan kolaborasi dengan legislatif akan mendorong terbentuknya iklim pemberdayaan yang lebih kuat.

“Jika pola kerjanya sudah terbentuk dengan baik, maka hal itu menjadi terobosan yang bagus. Sehingga Jakarta Timur memiliki harapan untuk menjadi lebih baik lagi,” ucap Anis.

Pada pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan ini, Anis menyerahkan 5 Jilid Buku Kinerja Dakwah Parlemen yang merupakan rekam jejak perjalanannya sebagai anggota DPR RI. Penyerahan ini diterima langsung oleh Walikota Jakarta Timur. Karena tidak banyak anggota legislative yang mendokumentasikan kinerjanya dalam bentuk buku. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button