Cara Mudah Lindungi Diri dari COVID-19 dan Varian Barunya

JagatBisnis.com – Ancaman COVID- 19 masih berdiam, tetapi sudah timbul versi barunya. Para ahli dan daya kedokteran menganjurkan untuk tetap berjaga- jaga dan melakukan pemeliharaan ekstra.

Mungkin kalian sudah hapal apa yang wajib dilakukan untuk melindungi diri dari COVID- 19. Tetapi, selanjutnya merupakan sebagian pengingat untuk melindungi diri dari COVID- 19 dan versi barunya, dilansir Times of India, Minggu, 7 Februari 2021.

Jaga jarak

Salah satu cara termudah untuk terjangkit virus ini merupakan melalui kontak raga dan penjangkitan aerosol. Terletak bersama orang lain cuma akan tingkatkan kesempatan terjangkit virus dan menyebarkannya ke orang lain. Oleh karena itu, amat berarti untuk menghindari pertemuan khalayak dan melindungi jarak di tempat kemeriahan.

Mengenakan masker

Mengenakan masker yang bagus dan betul bisa berperan sebagai pembatas antara kalian dengan orang yang terkena COVID- 19. Ini menghindari kalian menghisap tetes respirasi orang lain dan menghindari memindahkan aerosol kalian ke orang lain.

Mencuci tangan dan gunakan hand sanitizer

Virus SARS- CoV- 2 bisa menabur melalui gesekan. Saat kalian pergi rumah, virus yang tidak nampak mungkin terdapat di mana- mana. Untuk itu, berarti untuk membersihkan tangan dengan cara tertib dan membersihkannya setiap kali kalian terletak di tempat terbuka.

Disinfeksi dataran yang kerap disentuh

Tidak hanya membersihkan tangan, kalian pula wajib menghindari dataran yang kerap dijamah. Tidak hanya itu, kalian pula wajib mendisinfeksi dan mensterilkan zona yang biasa digunakan ataupun paling tidak mensterilkan zona yang sangat kerap dijamah.

Jendela yang baik

Udara yang bersih amat berarti untuk melindungi diri dari COVID- 19. Mengenang virus corona terkini pula bisa menabur melalui transmisi udara, mungkin elemen aerosol bisa bertahan di udara dalam waktu durasi yang lama, membuat orang mengarah terjangkit virus ini.

Dengan jendela yang bagus, kalian tidak cuma mengamankan tempat tinggalmu tetapi pula mengurangi mungkin terbentuknya penjangkitan melalui tetes dan udara.

Rasakan gejala segera tes

Kerapkali kita menyangka remeh kala merasakan gejala flu. Tetapi para ahli dan dokter menganjurkan untuk melakukan uji jika merasakan gejala yang mendekati dengan COVID- 19. Dengan sedemikian itu, kita tidak cuma tingkatkan peluang untuk bertahan hidup, tetapi pula menghalangi penyebaran virus.

Jangan khawatir divaksin

Mengenang vaksin merupakan salah satunya cara untuk melawan virus corona, jangan khawatir untuk melakukan vaksin. Jika telah penuhi patokan untuk divaksin, jangan ragu untuk mengikutinya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button