Ledakan Bom di Istanbul Tewaskan 6 Orang dan Puluhan Orang Terluka

JagatBisnis.com – Ledakan bom terjalin di Taskim, Istanbul, pada Pekan( 13/ 11). Kejadian itu membunuh 6 orang serta melukai 81 orang.

Perwakilan RI di Turki telah menghubungi otoritas terpaut untuk bertanya nasib WNI. Karena, Taskim merupakan salah satu tujuan wisata global termasuk WNI yang di Turki. Tidak hanya itu ada 500 WNI yang menetap di Istanbul.

” KBRI Ankara dan KJRI Istanbul saat ini berkomunikasi dan berkoordinasi dengan otoritas setempat serta komunitas masyarakat Indonesia yang ada di sekitar lokasi. Hingga saat ini tidak terdapat informasi mengenai WNI yang menjadi korban,” cakap Kementerian Luar Negeri RI seperti diambil dari web kemlu. go. id, Senin( 14/ 11).

Baca Juga :   Identitas Wanita yang Tewas di Got Terungkap

Walaupun tidak WNI di Istanbul jadi korban, mereka diminta waspada. Para WNI ikut pula diimbau menjauhi tempat keramaian.

Baca Juga :   Diduga Ditikam, Seorang Mahasiswa di Bandung Ditemukan Tewas

” Dalam keadaan darurat agar segera menghubungi otoritas setempat dan Perwakilan RI,” hubung Kemlu.

Baca Juga :   Bentrokan antar Warga di Maluku, 2 Orang Tewas dan Puluhan Orang Terluka

Ledakan di Istanbul meninggalkan cedera mendalam. Tidak hanya membunuh 6 orang insiden itu ikut pula melukai 53 orang yang lain. Area lokasi ledakan bom ialah area marak konsumen pasar, wisatawan, serta keluarga yang melancong. Kepala negara Erdogan mengatakan ledakan itu ialah serbuan teroris. (tia)

MIXADVERT JASAPRO