Ekbis  

Great Wall Motor (GWM) Akan Luncurkan Haval Jolion Hybrid di Indonesia

Great Wall Motor (GWM) Akan Luncurkan Haval Jolion Hybrid di Indonesia. foto dok autonetmagz.com

JagatBisnis.com – Great Wall Motor (GWM), produsen mobil asal China, siap memperkenalkan model terbarunya, Haval Jolion, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bulan Juli mendatang. Model ini akan menjadi produksi pertama GWM di Indonesia, diproduksi di pabrik milik Inchape Indonesia di Wanaherang, Jawa Barat. Inchape Indonesia sendiri memiliki 70% kepemilikan saham di GWM Indonesia.

Haval Jolion, yang merupakan mobil hybrid, direncanakan untuk mulai diproduksi pada bulan Agustus. Pabrik di Wanaherang memiliki kapasitas terpasang 8.000 unit per tahun untuk mobil ini. Meskipun besaran investasi dari GWM dan Inchape tidak diungkapkan, produksi mobil ini akan dimulai setelah pembukaan pemesanan pada GIIAS 2024, yang berlangsung pada 17-28 Juli.

Menurut Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia, fasilitas produksi di Wanaherang tidak akan dibagi dengan merek lain, karena masih ada kapasitas yang tersedia. GWM sendiri sebelumnya telah memasarkan model Tank 500 dan Haval H6 di Indonesia sebelum kedatangan Haval Jolion.

Baca Juga :   Insentif PPN untuk Mobil Hybrid: Dorongan Gaikindo dalam Transisi Kendaraan Ramah Lingkungan

GWM memilih fokus awalnya pada mobil hybrid di Indonesia, mengambil peluang pada pasar yang masih potensial dengan sedikitnya SUV berteknologi hybrid. Meskipun demikian, GWM juga merencanakan untuk memperkenalkan mobil listrik ke Indonesia pada tahun 2025, mengingat kompleksitas teknologi elektrifikasi yang dimiliki SUV mereka dan tantangan terkait pasokan baterai dan komponen.

Baca Juga :   Soal Insentif Mobil Hybrid, Produsen Otomotif Jepang Satu Suara Mendukung

Dengan demikian, langkah GWM memperluas produksi di Indonesia menandai komitmen mereka untuk memperluas cakupan pasar dan menjawab permintaan akan mobil ramah lingkungan di Indonesia, meskipun tantangan teknologi dan infrastruktur masih ada di jalur mereka ke pasar mobil listrik. (Mhd)

MIXADVERT JASAPRO