Bea Cukai Parepare dan Pemkab Soppeng Berkolaborasi Edukasi UMKM terkait Ketentuan Kepabeanan dan Cukai

Bea Cukai Parepare dan Pemkab Soppeng Berkolaborasi Edukasi UMKM terkait Ketentuan Kepabeanan dan Cukai. foto : dok pajak.com

JagatBisnis.com – Bea Cukai Parepare telah menjalin kerja sama yang erat dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) dalam upaya mengedukasi pengusaha UMKM tentang ketentuan kepabeanan dan cukai. Kerja sama ini diwujudkan sebagai bagian dari pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT), dengan menggelar acara di Hotel Ada Soppeng pada Kamis (4/6).

Baca Juga :   Bea Cukai Jalin Sinergi Antarinstansi Demi Ekspor Makin Berseri

Zumriadi, Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea Cukai Parepare, memimpin sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi penting kepada pelaku usaha agar mematuhi peraturan yang berlaku di sektor kepabeanan dan cukai. Zumriadi menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut melalui program-program sosialisasi dan edukasi yang lebih luas.

Selanjutnya, kegiatan edukasi dilanjutkan dengan Workshop Standar dan Uji Mutu Industri Hasil Tembakau pada Sabtu (13/6). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan ekonomi industri pengolahan hasil tembakau di wilayah Soppeng. Bea Cukai berharap bahwa dengan pengetahuan yang lebih mendalam dari workshop ini, para pengusaha UMKM dapat meningkatkan kualitas produk mereka secara signifikan.

Baca Juga :   Ini Cara Bea Cukai Perkuat Komunikasi dan Jaringan Multisistem untuk Perbaikan Kinerja dan Layanan

Dengan adanya kerja sama antara Bea Cukai Parepare dan Pemkab Soppeng, diharapkan dapat tercipta lingkungan usaha yang lebih teratur dan mematuhi aturan, sehingga memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal. Langkah-langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendukung dan mengembangkan sektor UMKM di Indonesia, yang merupakan tulang punggung ekonomi negara. (Hky)

MIXADVERT JASAPRO