Immigration Lounge Hadir di PIM, Masyarakat Bisa Urus Paspor dan Perpanjang VoA Setiap Hari

jagatbisnis.com – Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, secara resmi membuka Immigration Lounge di Pondok Indah Mall (PIM).

Immigration Lounge ini khusus menyediakan layanan percepatan pembuatan paspor dalam satu hari serta perpanjangan visa on arrival (VoA) untuk warga negara asing (WNA).

“Layanan keimigrasian yang diberikan di Immigration Lounge ini khusus untuk layanan paspor percepatan untuk WNI dan perpanjangan VoA untuk WNA, jadi layanannya lebih spesifik,” katanya dalam keterangan yang dikutip pada Jumat (14/6/2024).

Baca Juga :   Dua WNA Polandia yang Langgar Keimigrasian saat Nyepi Akhirnya Dideportasi

Menurutnya, Imigrasi akan terus memperluas layanan, mendekatkan diri kepada masyarakat, dan selalu siap untuk menjawab keinginan masyarakat akan kehadiran imigrasi.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi ini karena merespon kebutuhan pengguna layanan dengan baik,” tutup Silmy

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Johannes Fanny Satria menyatakan masyarakat yang ingin mengurus paspor di Immigration Lounge pada hari Senin-Jumat diharuskan mendaftar melalui M-Paspor.

Baca Juga :   Langgar Aturan Imigrasi, 7 WNA Ditangkap di Jakut

Bagi yang lebih memilih datang langsung, layanan walk-in hanya tersedia pada hari Sabtu dan Minggu.

Sedangkan untuk warga negara asing (WNA) yang akan mengurus perpanjangan VoA, mereka juga harus mendaftar terlebih dahulu melalui Immilounge.com/wna.

“Immigration Lounge diinisiasi untuk mengakomodasi karakteristik WNI dan WNA di Jakarta Selatan yang suka nge-mall dan memiliki tingkat kesibukan yang tinggi sehingga hari pelayanan dan jam operasionalnya menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna,” ujarnya.

Baca Juga :   Langgar Izin, Lima WNA Dideportasi dari Bali

Lebih lanjut, Fanny menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi kelebihan serta ciri khas Immigration Lounge dibandingkan dengan unit layanan keimigrasian lainnya.

“Kami hadir setiap hari mulai dari jam 10 pagi sampai jam 18 sore di Senin-Jumat. Di hari Sabtu dan Minggu jam pelayanan hanya sampai jam 14.00,” tambah Fanny. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO