Pererat Tali Silaturahmi, Intip Kemeriahan Temu Kangen Eks Paspampres

jagatbisnis.com – Acara Temu Kangen personel eks Paspampres yang diikuti sekitar 365 orang berlangsung meriah di Vila Bin Ali, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh para prajurit TNI/Polri dan PNS, baik yang masih aktif maupun yang telah pensiun, yang pernah bertugas di Paspampres sejak zaman Presiden Pertama hingga Presiden Ketujuh

Ketua panitia silaturahmi, Letkol CPM (Purn) Rajim, mengatakan reuni ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antara sesama mantan anggota Paspampres.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan hubungan baik dan rasa kekeluargaan antar anggota dapat terus terjaga, baik bagi mereka yang masih aktif bertugas maupun yang sudah pensiun.

Baca Juga :   Jelang Pilkada 2024, PNS Pemprov DKI Diminta Tetap Netral

“Kami ingin semua yang pernah bertugas di Paspampres dapat berkumpul dan mengingat kembali masa-masa kebersamaan kami,” katanya dalam keterangan yang diterima pada Sabtu (8/6/2024).

Letkol Cku H. Nurhali, sebagai penanggung jawab acara sekaligus pemilik vila, menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan contoh positif kepada generasi muda mengenai pentingnya menjaga silaturahmi.

“Kami berharap, semangat kebersamaan ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi penerus,” ujarnya.

Baca Juga :   Mulai September 2024, PNS Pindah ke IKN

Menurutnya, acara reuni Ex Paspampres diisi dengan berbagai kegiatan yang sarat makna. Di antaranya adalah pemberian santunan kepada anak yatim piatu, yang menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial para mantan anggota Paspampres.

“Selain itu, terdapat sesi kesan dan pesan dari perwakilan empat matra (Darat, Laut, Udara, dan Polisi) serta sambutan dari perwakilan senior,” kata dia.

Tidak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan dengan tausiah dan doa bersama, yang bertujuan untuk mengingatkan pentingnya spiritualitas dan rasa syukur.

Baca Juga :   Anies Ajak Milenial Jadi PNS Pemprov DKI

“Setelah sesi formal, para peserta berfoto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah ini, dilanjutkan dengan ramah tamah yang penuh kehangatan,” jelasnya.

Sebagai penutup, acara hiburan dan pembagian doorprize membuat suasana semakin meriah. Tawa dan canda mewarnai akhir pertemuan, menunjukkan bahwa semangat kebersamaan di antara para mantan anggota Paspampres tetap hidup dan terus berkembang.

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan reuni Ex Paspampres dapat terus menjadi tradisi yang akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang, memperkuat ikatan dan semangat kekeluargaan di antara mereka. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO