Satyamitra Kemas Lestari (SMKL) Bidik Penjualan Rp 2 Triliun pada Tahun Ini

jagatbisnis.com – JAKARTA. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) memperkirakan bahwa industri kemasan kertas bakal kembali bertumbuh sekitar 10%-15% pada tahun 2024.

Presiden Direktur SMKL Ang Kinard optimis pertumbuhan itu terjadi seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat akan penggunaan produk-produk yang berkelanjutan di tahun 2024.

Optimisme itu ditunjukkan perseroan melalui ekspansi dengan membangun pabrik baru di Batang dengan penggunaan bahan bakar cangkang sawit yang akan memproduksi produk carton box dan produk pre-print.

Melalui ekspansi tersebut, perseroan berpotensi membuat pijakan yang solid untuk menyongsong pertumbuhan pesat permintaan kemasan kertas ramah lingkungan dari perusahaan global.

“Kami berharap dengan beroperasinya pabrik kemasan di Batang tersebut dapat meningkatkan kapasitas produksi , mendongkrak penjualan, serta meningkatkan pertumbuhan keuangan Perseroan,” ujarnya saat menyampaikan materi publik expose secara virtual, Selasa (21/5).

Selain itu, SMKL juga membidik penjualan tumbuh menjadi Rp 2 triliun pada 2024.

“Tahun ini kita rencanakan penjualan kita kembali seperti tahun 2022 yakni balik ke angka Rp 2 triliun,” ungkapnya.

Adapun untuk mencapai target tersebut, SMKL menyiapkan sejumlah strategi. Di antaranya terus meningkatkan kemampuan Perusahaan untuk menyediakan solusi kemasan dan logistic terpadu melalui SKL Express.

“Hal ini akan membantu pelanggan mengelola persediaan kemasan dengan lebih efisien,” jelas dia.

Selain itu, Perseroan juga terus berinovasi pada disain produk kemasan melalui dukungan teknologi canggih untuk membantu para pelanggan dalam mengembangkan produk baru.

“Perseroan mengutamakan praktek bisnis berkelanjutan dan berencana untuk beralih ke sumber energi bersih. Boiler Perusahaan dari sumber energi batubara menjadi gas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada Kuartal I-2024, SMKL membukukan penjualan sebesar Rp426 miliar, turun 14,6% dari Rp499 miliar pada periode sama 2022. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO