YKMI Desak Perusahaan yang Berbisnis dengan Israel, Jujur

JagatBisnis.comYayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) kembali menyuarakan desakan boikot dan divestasi saham perusahaan raksasa Prancis yang berbisnis dengan Israel. Karena sejumlah sektor bisnis strategisnya ada di Indonesia.

“Kalau perusahaan makanan dan minuman itu merupakan unit usaha Perancis, seperti yang diklaim pejabat senior perusahaan belakangan ini sungguh-sungguh berkomitmen pada nilai-nilai kemanusian, pada derita, nestapa dan genosida yang saat ini terjadi dan masih berlangsung di Gaza, tunjukkan mereka berani menyuarakan divestasi saham perusahaan tersebut di Strauss Health Ltd.,” kata Direktur Eksekutif YKMI Ahmad Himawan, di Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Dia menegaskan, konsumen Muslim di Indonesia saat ini menanti kejujuran perusahaan tersebut terkait nature hubungan induknya di Perancis dengan entitas bisnis di Israel. Karena tanpa adanya keterbukaan dari perusahaan itu, pihaknya meyakini konsumen Muslim di Indonesia bakal tetap memboikot segala produk perusahaan itu di Indonesia, termasuk pada sektor air kemasan bermerek, susu bayi dan minuman berenergi.

Baca Juga :   YKMI Minta Masyarakat Muslim Jalani Ramadhan Tanpa Produk Terafiliasi Israel

“Desakan kami ini muncul berselang hari setelah pejabat perusahaan itu menyitir sebuah laporan Kantor Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Hak Asasi Manusia (HAM) atau OHCHR. Perusahaan itu juga mengklaim tak memiliki keterkaitan bisnis apapun dengan pihak Israel,” terangnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO