Liverpool Terpuruk, Van Dijk Minta Bangkit Lawan Crystal Palace

JagatBisnis.comKapten Liverpool, Virgil van Dijk, mengomentari kekalahan telak 0-3 The Reds dari Atalanta dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Anfield pada Jumat dinihari, 12 April 2024. Van Dijk menyatakan bahwa Liverpool bermain ceroboh dalam penguasaan bola dan harus segera bangkit menghadapi Crystal Palace pada Minggu, 14 April 2024.

Liverpool mengalami kekalahan pertama di kandang dalam 14 bulan terakhir akibat kecerobohan tersebut. Meskipun demikian, Van Dijk meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan tersebut dan fokus pada laga selanjutnya.

“Dalam penguasaan bola kami ceroboh, dan malam itu menyakitkan karena kami sudah lama tidak kalah di sini,” ujar Van Dijk seperti dikutip dari AFP. “Ini adalah kesalahan kolektif, bukan hanya satu atau dua pemain. Kami harus melakukan yang lebih baik lagi dan bangkit dengan cepat.”

Baca Juga :   Liverpool Saat ini Incar Nunes dari Wolverhampton

Atalanta membungkam The Reds melalui dua gol dari Gianluca Scamacca dan satu gol dari Mario Pasalic. Liverpool harus meraih kemenangan dengan selisih empat gol jika ingin melaju ke semifinal Liga Europa dalam pertandingan leg kedua melawan Atalanta.

Baca Juga :   Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA

Sementara itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku terkejut dengan buruknya penampilan beberapa pemainnya. Klopp melakukan lima perubahan dalam susunan pemain saat melawan Manchester United pada Minggu sebelumnya, namun perubahan tersebut tidak mengubah jalannya pertandingan.

“Ada banyak penampilan malam ini yang membuat saya terkejut. Saya tidak tahu kenapa dia bermain seperti itu,” kata Klopp. Pelatih asal Jerman itu meminta para pemain untuk segera melupakan kekalahan tersebut dan fokus pada pertandingan Liga Inggris melawan Crystal Palace akhir pekan ini.

Baca Juga :   Ruben Amorim Bantah Rumor Kepindahan ke Liverpool, Fokus Bawa Sporting Juara

Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 71 poin, memiliki poin yang sama dengan Arsenal namun kalah selisih gol. Klopp menekankan pentingnya meraih kemenangan untuk mengamankan posisi di puncak klasemen.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO