Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Cipali Capai 124 Ribu Kendaraan

JagatBisnis.com Astra Infra Toll Road mencatat hingga H-4 Lebaran atau pada Sabtu (6/4) ada 124 ribu kendaraan yang melintasi Tol Cikopo-Palimanan. Jumlah ini lebih tinggi 1% dari prediksi awal dan naik 20% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
ADVERTISEMENT

“Sedangkan jika dibandingkan dengan lalu lintas harian, ada kenaikan sebesar 112%,” jelas Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar, dalam keterangannya, Minggu (7/4).

Billy menjelaskan, ada sejumlah rekayasa lalu lintas yang diterapkan untuk membantu mengurangi kepadatan pemudik di puncak arus mudik. Termasuk dengan melakukan one way di KM 72 ruas Tol Cikopo-Palimanan hingga KM 414 Tol Semarang-Batang sejak Jumat (5/4) pukul 21.50 WIB.

Baca Juga :   Pagi Ini, Tol Cipali Padat Merayap pada H-4 Lebaran 2024

“Untuk menambah keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, Astra Tol Cipali mendukung pihak kepolisian melakukan penertiban untuk pengguna jalan yang beristirahat di bahu jalan,” lanjut Billy.

Baca Juga :   Hari Ini, 44.473 Pemudik Tinggalkan Jabodetabek Lewat Stasiun Gambir-Pasar Senen

Sementara itu, di Tol Jombang-Mojokerto–yang juga dioperasikan oleh Astra Infra Toll Road–terpantau lalu lintas masih lengang. Pada Sabtu (6/4), jumlah kendaraan yang melintasi tol ini mencapai 55 ribu kendaraan atau meningkat 29% dari hari sebelumnya dan 58% dari lalu lintas hari biasa.

“Total volume lalu lintas di seluruh ruas tol Astra Infra terpantau mengalami kenaikan signifikan pada 6 April. Total sebanyak 327 ribu kendaraan melintas ruas tol Astra Infra di Tangerang-Merak; Cikopo-Palimanan; dan Jombang-Mojokerto,” ungkap Billy.

Baca Juga :   Ribuan Pemudik Roda Dua Padati Ruas Jalan Pantura Sultan Hasanuddin pada H-4 Lebaran 2024

Secara akumulatif, sejak H-10 atau 31 Maret 2024 hingga 6 April 2024 sudah ada 1,9 juta kendaraan yang melintasi ketiga ruas tol tersebut. Jumlah ini meningkat 0,2% dibandingkan periode yang sama di Lebaran 2023 lalu. (tia)

MIXADVERT JASAPRO