Antrean Penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta pada H-4 Lebaran Membeludak

JagatBisnis.com Puncak arus mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang terjadi hari ini, Sabtu (6/4) atau H-4 Lebaran. 188 ribu penumpang memadati bandar udara dengan dominasi tujuan penerbangan domestik.

Pantauan di lokasi, antrean panjang pun terjadi di Terminal 3, Bandara Soetta. Tepatnya pada area check-in maskapai Pelita Air di keberangkatan domestik.

Para petugas gabungan baik dari maskapai ataupun pengelola langsung melakukan proses penguraian antrean dengan menambah jalur antrean.

Baca Juga :   Diprediksi pada Puncak Mudik 2024, Dua Ribu Orang Bakal Padati Terminal Poris Plawad Tangerang

Bukan hanya itu, pengelola menerapkan sistem dengan melakukan proses check-in lebih dulu bagi para penumpang yang terjadwal akan berangkat atau terbang 1 atau 2 jam mendatang.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, mengatakan, petugas telah diterjunkan di lokasi untuk mengurai antrean.

Baca Juga :   Pagi Ini, Tol Cipali Padat Merayap pada H-4 Lebaran 2024

“Antrean kita urai agar tidak menumpuk diatur line antreannya. Dan bagi penumpang yang terjadwal berangkat 1 atau 2 jam mendatang akan didahulukan petugas,” katanya, Sabtu, (6/4).

Dalam hal ini, Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta pun menerjunkam sekotar 7 ribu petugas untuk membantu mengatur alur penumpang yang telah disiagakan empat jam sebelum kepadatan terjadi.

Baca Juga :   Hari Ini, 44.473 Pemudik Tinggalkan Jabodetabek Lewat Stasiun Gambir-Pasar Senen

“Sejumlah langkah antisipasi untuk mengurai kepadatan itu terus dilakukan, baik dilakukan Angkasa Pura II maupun oleh pihak maskapai. Misalnya saja, dengan membentuk tim yang dikepalai sesuai dengan job desk masing-masing.” kata dia.

“Sehingga, 4 jam sebelum terjadi kepadatan mereka sudah di posisi masing-masing. Jadi tadi kita lihat, tidak ada keterlambatan petugas di posisinya,” ungkapnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO