Ekbis  

BNI Xpora Angkat Citra UMKM Kopi Indonesia di Amsterdam Coffee Festival 2024

Amsterdam Coffee Festival 2024

JagatBisnis.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Xpora, sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk memasuki pasar global. Kali ini, BNI Xpora telah mengirimkan lima produk andalan UMKM kopi Indonesia ke Amsterdam Coffee Festival 2024 yang akan berlangsung pada 4-6 April 2024 di Westergas, Amsterdam.

Kelima produk kopi dari UMKM yang diwakili oleh BNI Xpora menawarkan beragam kopi dari berbagai daerah Indonesia dengan cita rasa lokal yang khas serta produk pendukung bagi industri kopi. Jenis kopi yang akan dipamerkan meliputi robusta dan arabika yang berasal dari Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Flores, dan Sulawesi Utara.

Corina Leyla Karnalies, Direktur Retail Banking BNI, menyampaikan bahwa kehadiran ini bertujuan untuk mengangkat citra produk kopi lokal serta produk penunjang industri kopi ke tingkat global. “Partisipasi mereka adalah langkah strategis dalam memasuki pasar global dan memperkenalkan kekayaan cita rasa kopi Indonesia kepada dunia,” ujar Corina.

Baca Juga :   Berbekal Studi Bisnis di Hawaii, Ariel Christina Ramaikan Pasar Indonesia dengan Kopi Khas Hawaii

Amsterdam Coffee Festival terkenal sebagai salah satu festival kopi terbesar di dunia. Lebih dari 100 merek kopi akan dipamerkan oleh para roaster profesional, barista terkemuka, ahli kopi, serta penggemar kopi dari berbagai negara. Setiap tahun, festival ini berhasil menarik lebih dari 10.000 pengunjung, termasuk pelaku industri kopi seperti distributor, perusahaan kopi, dan kafe.

Baca Juga :   BNI Exporters Forum Pintu Menuju Kesuksesan UMKM Menuju Pasar Amerika

Pada dua hari pertama, festival ini akan menyajikan acara khusus bagi para profesional industri kopi terpilih. Selanjutnya, pada akhir pekan, semua pengunjung dapat menikmati berbagai jenis kopi terbaik dari seluruh dunia.

Tidak hanya sebagai sarana memperkenalkan produk kopi unggulan Indonesia di Amsterdam Coffee Festival, BNI Xpora juga berperan sebagai penghubung antara UMKM kopi dengan calon pembeli potensial dari Belanda dan negara-negara lainnya. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi ekspor serta membuka peluang pasar baru bagi UMKM kopi Indonesia.

Baca Juga :   Indonesia Berpeluang Jadi Pemain Utama Industri Kopi Global

“Kami yakin bahwa kehadiran UMKM kopi Indonesia di Amsterdam Coffee Festival 2024 akan membuka peluang baru dalam ekspor kopi Indonesia serta meningkatkan daya saing produk kopi Indonesia di pasar global,” tutup Corina. (saf)

MIXADVERT JASAPRO