Impor Bawang Putih dan Daging Beku Tertunda, Harap Bersabar!

JagatBisnis.com –  Kabar kurang menyenangkan datang dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (ID Food) terkait impor bahan pangan. Impor bawang putih, daging sapi beku, dan gula kristal mentah dikabarkan tertunda dan baru akan tiba setelah Lebaran.

Direktur Utama ID Food Frans Marganda Tambunan menjelaskan bahwa penundaan ini terjadi karena proses administrasi yang masih belum selesai. ID Food masih membutuhkan rekomendasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) sebelum dapat melakukan impor.

“Impor bawang putih, gula kristal mentah, dan daging sapi beku masih menunggu beberapa persyaratan administrasi, seperti rekomendasi dari Kementan,” kata Frans.

Baca Juga :   Indonesia Impor 100 Ton Daging Sapi dan Kerbau untuk Ramadhan

Penundaan impor ini dikhawatirkan akan berdampak pada harga bahan pangan di pasaran. Bawang putih, daging sapi beku, dan gula merupakan komoditas penting yang sering dicari masyarakat, terutama menjelang Lebaran.

Baca Juga :   KCI Bantah Tudingan Konflik Kepentingan Impor KRL China

Frans menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. ID Food akan terus berusaha menyelesaikan proses administrasi secepatnya agar impor bahan pangan tersebut dapat segera dilakukan.

Baca Juga :   200 Ribu Ton Beras Impor Disulap Jadi Premium, Bansos Gagal Tekan Harga?

“Kami mohon maaf atas penundaan ini dan kami terus berusaha agar impor bahan pangan ini dapat segera dilakukan,” ujar Frans.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO