Aneka Pepes Ikan Banyak Diburu Pembeli Takjil di Kawasan Jatibening Bekasi

JagatBisnis.comRamadan membawa berkah buat pedagang kuliner di bulan Ramadan.
Tidak hanya takjil untuk berbuka, berbagai makanan lauk santap berbukapun diserbu pembeli. Termasuk pepes ikan dan ayam yang dijajakan di Kawasan Jatibening, Bekasi, Jawa Barat.

Salah satunya kuliner yang cukup banyak dikunjungi saat menjelang berbuka di adalah Pepes Warung Colgi yang terletak di Jatibening Estate, dekat Edelweis.

Dimejanya terdapat aneka pepes ikan dan pepes ayam. Selain pepes, menu andalan Ibu Lilis Suryani (52) adalah gulai kakap, goreng bandeng dan Aneka Takjil.

Baca Juga :   Selama Ramadan, Polisi Tak Persoalkan Penjual Takjil di Pinggir Jalan

“Kami berjualan sudah 25 Tahun sejak Sekolah Edelweis belum ada,” ucap Lilis disela sela melayani pembeli, di Kawasan Jatibening Belasi.

Ibu empat anak ini, menceritakan, sehari-harinya dia berjualan Pecel Lele dan Nasi Uduk, dan selama ramadan, berjualan aneka pepes, dan banyak disukai para pembeli.

Baca Juga :   PKB Jaksel Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Sensasi bumbu pepesnya khas karena menggunakan ikan segar dan bumbu yang baru diolah.

“Semua diolah dan dimasak pada hari itu juga, kami tidak membuat bumbu atau menyimpan bumbu. Tapi masak pagi dan empat berikutnya sudah tersedia, jadi ‘fresh’,” katanya.

Cara masak pepes tersebut juga sederhana, tidak menggunakan panci khusus untuk ikan presto, tetapi panci biasa yang digunakan ibu-ibu di dapur.

Baca Juga :   Cegah Kerumunan di Tengah Pandemi COVID-19 Dengan Cara Membagikan Takjil

Untuk sehari masak, jumlah ikan yang disediakan sekitar tujuh sampai 10 kilogram (kg), mulai dari dari ikan mas, kakap, bandeng, dan juga ayam.

Pelanggan pepes Warung Lilis berasal dari semua kalangan, selain pelanggan tetapnya di perumahan Jatibening Estate, juga para pengendara roda duadan roda empat, yang melintasi Jalan yang menghubungkan Jakarta- Bekasi. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO