Ratusan Rumah Warga di Lebak Terendam Banjir

JagatBisnis.com Bencana banjir merendam wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten Kamis (7/3/2024) malam. Tercatat, 109 rumah terdampak.

Berdasarkan laporan banjir merendam di beberapa titik. Penyebabnya karena luapan kali Ciwaru juga beberapa ruas jalan di Kabupaten Lebak yang drainasenya tidak mampu menampung debit air akibat hujan dengan intensitas tinggi.

“Iya semalam banjir, tapi sekarang sudah surut lagi,”kata salah satu ASN di Kecamatan Bayah, Budhiyanti saat dihubungi, Jumat (8/3/2024).

Baca Juga :   Dua Orang di Shkodra Tewas akibat Banjir

Budhi juga tidak menampik bahwa terdapat beberapa warga yang mengungsi ke kantor kecamatan dan mesjid Ciwaru lantaran rumahnya terdampak banjir pada malam hari.

Baca Juga :   Curah Hujan Tinggi, Ambon Dikepung Banjir dan Longsor

“Semalam ada yang mengungsi ke kantor (Kecamatan -red),”katanya.

Diketahui, ratusan unit rumah yang terdampak banjir diantaranya 50 unit terendam di Desa Bayah akibat luapan Kali Ciwaru. Lalu 11 unit rumah di Desa Bayah Barat tergenang karena luapan drainase, 42 unit rumah akibat tidak tertampung nya luapan air dari drainase jalan raya Bayah – Cikotok dan 6 unit rumah akibat tidak tertampung nya luapan air dari drainase jalan raya Bayah – Malingping. (tia)

MIXADVERT JASAPRO