9 Kecamatan di Cirebon Dilanda Kebanjiran

JagatBisnis.com –  Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin tak tinggal diam menanggapi banjir yang melanda 9 Kecamatan di wilayah Kabupaten Cirebon. Kamis (7/3/2024)

Dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, PJ Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meninjau langsung sejumlah titik yang terdampak banjir hebat, khususnya lokasi yang terparah dari sembilan Kecamatan. Di antaranya Desa Mekarsari, Desa Ambit Kecamatan Waled, dan Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Dalam kunjungannya itu, PJ Gubernur Jawa Barat akan mengirimkan surat kepada Kementerian umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan Normalisasi dan merevitalisasi tanggul yang sudah cukup usianya.

Baca Juga :   330 Rumah Warga di Serang Terendam Banjir

“Kementerian PUPR melalui BBWS pada tahun akan melakukan normalisasi seperti sungai Ciberes, Ciputih, Ender, Singaraja dan sungai Cijurey. Hal itu, agar masyarakat tidak lagi terdampak banjir tahunan,” katanya.

Baca Juga :   Banjir Ganggu Perjalanan KA, Rute Dialihkan

Dari hasil peninjauan di sejumlah lokasi banjir, ia menjelaskan bahwa saat ini sudah mulai surut. Meski demikian, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada. Dinas Provinsi Jawa Barat, lanjut Bey menyiapkan dapur umum untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. (tia)

MIXADVERT JASAPRO