Rashford Tanggapi Kritik Terhadap Komitmennya pada Manchester United

Marcus Rashford Foto Manchester Evening News

JagatBisnis.comPenyerang andalan Manchester United, Marcus Rashford, memberikan respons tegas terhadap kritik yang menyebut dirinya kurang komitmen terhadap klub tersebut. Kontroversi muncul setelah manajer baru, Erik Ten Hag, mengeluarkannya dari skuad karena masalah disiplin, yang disusul oleh absennya Rashford dalam kemenangan 4-2 melawan Newport County di putaran keempat Piala FA.

Dalam pernyataannya kepada The Players Tribune, Rashford menegaskan bahwa komitmennya pada Manchester United tidak perlu dipertanyakan. Sebagai produk dari akademi klub dan dengan 30 gol yang dicetaknya pada musim sebelumnya, Rashford merasa telah memberikan bukti kesetiannya.

“Saya besar di sini. Saya telah bermain untuk klub ini sejak saya masih kecil. Keluarga saya menolak uang yang mengubah hidup saya ketika saya masih kecil agar saya bisa memakai lambang klub ini. Jika Anda mulai mempertanyakan komitmen saya terhadap klub ini dan kecintaan saya pada sepak bola, maka saya hanya akan meminta Anda untuk memiliki lebih banyak rasa kemanusiaan,” ujarnya.

Baca Juga :   Manchester United Ditahan Crystal Palace Tanpa Gol

Rashford juga menyoroti dampak positif yang telah ia berikan di luar lapangan, terutama selama pandemi COVID-19, melalui kampanye pemberian makanan kepada anak-anak dan orang miskin. Meskipun tindakannya itu mendapat pujian luas, Rashford menyadari bahwa beberapa pihak tetap mencari celah untuk mengkritiknya.

Baca Juga :   Di Kandang Sendiri, MU Dipermalukan Brighton & Hove Albion

“Saya hanya mencoba menggunakan suara saya untuk memastikan anak-anak tidak kelaparan karena saya tahu persis bagaimana rasanya itu. Untuk beberapa alasan, hal itu sepertinya membuat orang-orang tertentu salah paham. Sepertinya mereka sudah menunggu saya untuk mendapatkan momen kemanusiaan sehingga mereka bisa menuding dan berkata, ‘Lihat? Lihat siapa dia sebenarnya?’,” ungkap Rashford.

Baca Juga :   Manchester United Sedia Terima Christian Pulisic

Ditambahkan bahwa Rashford dan Manchester United tengah berjuang mengatasi musim yang mengecewakan, dengan tim hanya duduk di urutan keenam di Liga Premier. Namun, Rashford berjanji bahwa tim belum menunjukkan potensi terbaiknya dan bersikeras bahwa mereka bertekad untuk kembali bersaing di Liga Champions.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO