Wilayah Kelapa Gading Jakut Dilanda Banjir Setinggi 25 Cm

JagatBisnis.com –  Hujan deras melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta sejak Kamis (29/2) pagi. Akibatnya, sejumlah ruas jalan tergenang banjir.

Salah satu lokasi yang tergenang adalah Jl Boulevard Barat Raya, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Genangan dilaporkan setinggi 25 cm, per pukul 06.40 WIB.

Warganet di X juga mengunggah kondisi genangan di Kelapa Gading. Terlihat air menggenang sejumlah ruas jalan, tetapi masih bisa dilintasi oleh kendaraan.

Baca Juga :   Venezuela Barat Diterjang Banjir, 20 Orang Tewas

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, BPBD mencatat terdapat lima ruas jalan yang tergenang banjir di Jakarta. Berikut lokasi dan kondisinya per pukul 06.40 WIB:
1. Jl. Percetakan Negara II, Kel. Johar Baru, Jakarta Pusat
Ketinggian: 10 cm
2. Jl. Yos Sudarso, Kel. Sunter Jaya, Jakarta Utara
Ketinggian: 20 cm
3. Jl. Danau Indah Raya, Kel. Sunter Jaya, Jakarta Utara
Ketinggian: 20 cm
4. Jl. Raya MOI, Kel. Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara
Ketinggian: 15 cm
5. Jl Boulevard Barat Raya, Kel. Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara
Ketinggian: 25 cm

Baca Juga :   Pemkot Depok Siapkan Langkah Mitigasi untuk Tanggulangi Bencana

“BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” ucap Isnawa. (tia)

MIXADVERT JASAPRO