Debit Air di Bendung Katulampa Masih Normal

JagatBisnis.com –  Tinggi muka air di Bendung Katulampa, Bogor masih normal. Air yang mengalir di Sungai Ciliwung itu berada pada titik 20 sentimeter.

“Ketinggian masih 20 sentimeter, masih normal,” kata Kepala Bendung Katulampa Bogor Andi Sudirman dikonfirmasi wartawan,Kamis (28/2/2024).

Kata dia, kondisi ini masih bertahan hingga pukul 10.00 WIB. Untuk kondisi cuaca pun tertutama di kawasan hulu Sungai Ciliwung hanya gerimis.

Baca Juga :   Bencana Banjir Bikin Indonesia Tekor Rp44 Triliun per Tahun

“Puncak gerimis aja,” tambahnya.

Adapun hujan dengan intensitas ringan hanya terjadi lokal di kawasan Kota Bogor dan Depok. Sehingga, tidak berpengaruh dengan ketinggian debit air Sungai Ciliwung yang melintas di Bendung Katulampa.

Baca Juga :   Sepanjang Tahun 2022, Kecamatan Arut Utara Dilanda Banjir 7 Kali

“Adapun hujan di kawasan Bogor Kota dan Depok,” tutupnya.

Meski begitu, pihaknya tetap memantau kondisi cuaca dan debit air Bendung Katulampa. Yang pasti, saat ini kondisinya masih kategori normal.

“Masih aman,” tutup Andi.

Diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada penambahan jumlah ruas jalan yang mengalami banjir pagi ini.

Baca Juga :   Dua Kecamatan di Bandung Terendam Banjir

Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang menjelaskan dari data hingga pukul 07.00 WIB pihaknya mendata laporan 11 ruas jalan tergenang banjir.

“Total ada 11 ruas jalan di wilayah DKI Jakarta mengalami genangan,” ujar Michael. (tia)

MIXADVERT JASAPRO