Berita  

Netanyahu Tolak Seruan AS untuk Redakan Gaza dan Dukung Negara Palestina, Pertempuran Tetap Berlanjut

PM Israeli Benjamin Netanyahu Foto: CNBC

JagatBisnis.comPerdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menegaskan bahwa negaranya tidak mencari kemenangan semu dan menolak seruan dari Washington untuk meredakan permusuhan di Gaza atau mendukung pembentukan negara Palestina. Pernyataan ini muncul setelah Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken, menyuarakan pandangan bahwa solusi bagi keamanan Israel terletak pada pembentukan negara Palestina.

Baca Juga :   3 Warga Palestina di Tepi Barat Ditembak Mati Pasukan Israel

Netanyahu mengabaikan gagasan tersebut, menyatakan bahwa Israel harus menjaga keamanan di seluruh teritorial barat Sungai Yordan untuk memastikan perlindungan terhadap warga Israel dari ancaman teror. “Kami tidak akan menyerah hanya untuk kemenangan sesaat, itu bertabrakan dengan ide Palestina yang berdaulat. Apa yang bisa kami lakukan? Saya sudah jelaskan kebenaran ini pada teman kami di Amerika Serikat dan saya sudah menggunakan rem pada upaya yang hanya akan memaksa Israel berada dalam bahaya,” ujar Netanyahu.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Matthew Miller, kembali menekankan pandangan Washington bahwa tidak ada jalan penyelesaian masalah bagi Israel dan Gaza tanpa mengizinkan Palestina berdiri sebagai sebuah negara. Miller juga menyoroti kesepakatan yang mungkin tercapai oleh Blinken dengan pemimpin negara-negara Arab untuk membangun kembali Gaza dan mendukung solusi dua negara.

Baca Juga :   Kontraktor Pemerintah AS Ditangkap atas Tuduhan Mata-mata untuk Ethiopia

(tia)

MIXADVERT JASAPRO