Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Tanam Sendiri Cabai dan Sayuran di Halaman Rumah

JagatBisnis.com –  Dalam upaya mengatasi fluktuasi harga cabai dan tomat yang sering naik turun, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk menanam sendiri cabai, tomat, serta sayuran lainnya di pekarangan rumah masing-masing. Hal ini diungkapkan Presiden saat berdialog dengan masyarakat di Gudang Bulog Serang, Drangong, Kota Serang, Banten, pada Senin (8/1).

Presiden Jokowi menekankan bahwa cabai dan tomat mudah untuk ditanam di rumah masing-masing, dan fenomena kenaikan harga merupakan dampak dari perubahan musim. Dalam menghadapi situasi ini, menanam sayuran secara mandiri dianggap sebagai strategi untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

“Ikut menanam cabai, tomat, dan sayuran lainnya bisa menjadi langkah yang baik untuk mengantisipasi kenaikan harga komoditas. Saya sendiri sudah menanam cabai, tomat, kemangi, dan sawi di pekarangan rumah. Mari kita berpartisipasi aktif dalam memastikan ketahanan pangan kita,” ujar Jokowi.

Baca Juga :   Soal Polemik Kabasarnas Tersangka, Jokowi: Itu Masalah Koordinasi

Presiden mencontohkan bahwa dengan menanam sendiri, masyarakat tidak perlu khawatir saat harga cabai naik. “Kalau ada kenaikan apa pun kan santai. Cabai naik harganya, ya silakan, di belakang rumah juga ada cabai, tinggal ambil,” tambahnya.

Baca Juga :   Gunung Semeru Erupsi, Masyarakat Diminta Mengungsi

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Banten juga mencakup penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Dudang Bulog Serang, Drangong, Kota Serang, Banten. Ajakan untuk menanam sendiri ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya swasembada pangan di tingkat rumah tangga.(tia)

MIXADVERT JASAPRO