Ekbis  

Cara Pasang Iklan Di Youtube Agar Dapat Uang

Cara Pasang Iklan Di Youtube Agar Dapat Uang – Bagi Anda yang sering menonton YouTube pasti sering melihat iklan di video yang Anda tonton bukan? Apakah Anda tertarik beriklan di YouTube? Ingin beriklan di YouTube juga? Maka Anda datang ke tempat yang tepat! Pada artikel kali ini kita akan membahas cara mendapatkan iklan yang bagus di YouTube!

Beriklan di YouTube diharapkan menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan. Pasalnya, YouTube merupakan platform video dengan jutaan pengguna. Sekitar 93,8 persen dari seluruh pengguna internet di Indonesia menggunakan YouTube. Jika digabungkan, angka-angka ini setara dengan 190 juta orang. Luar biasa, bukan?

Cara Pasang Iklan Di Youtube Agar Dapat Uang

 

Cara Pasang Iklan Di Youtube Agar Dapat Uang

Karena banyaknya pengguna di YouTube, para pelaku bisnis pasti bisa memanfaatkan jumlah tersebut untuk mengiklankan bisnisnya di YouTube melalui iklan YouTube. YouTube Ads adalah layanan periklanan berbayar untuk bisnis yang mempromosikan produk atau layanannya melalui YouTube di platform YouTube. Jadi jika Anda bertanya apakah mereka membayar untuk beriklan di YouTube, jawabannya pasti ya.

Cara Membuat Channel Youtube Dengan Cepat Dan Mudah

Meskipun iklan YouTube adalah layanan periklanan berbayar, Anda pasti tahu berapa biaya untuk menjalankan iklan di YouTube. Pemirsa hanya akan dibayar jika menonton iklan sampai akhir.

 

Cara Pasang Iklan Di Youtube Agar Dapat Uang

Menambahkan iklan di YouTube bukanlah hal yang mudah jika Anda tidak memahami cara menambahkan iklan ke saluran YouTube Anda. Jika Anda sudah memahami iklan YouTube, memasang iklan di YouTube Mobile akan menjadi mudah. Pertama, mari kita cari tahu apa saja jenis iklan YouTube yang perlu Anda ketahui.

Bentuk periklanan ini merupakan bentuk periklanan yang paling banyak digunakan oleh pengiklan. Video yang ditampilkan pada iklan jenis ini minimal harus berdurasi 12 detik. Setelah 5 detik, tombol lewati akan muncul dan pemirsa dapat melewati iklan tersebut. Bagaimana jika penonton melewatkan iklan tersebut? Wah, artinya Anda tidak perlu membayar PPC (Pay Per Click). Jadi, Anda tidak akan rugi apa-apa.

Cara Pasang Iklan Di Youtube Agar Dapat Uang

Cara Pasang Iklan Di Google Ads [update 2022]

Pemirsa tidak boleh melewatkan video promosi ini. Iklan jenis ini dapat dikatakan merupakan iklan yang efektif, karena sekitar 76% penonton akan melewatkan iklan tersebut. Jika Anda ingin memilih iklan YouTube dengan video lengkap untuk ditonton penonton, Anda dapat memilih jenis iklan ini.

Iklan jenis ini akan muncul di halaman pencarian, di halaman utama YouTube, dan di halaman video relevan yang sedang ditonton penonton. Untuk iklan yang paling efektif, pastikan berada di bagian atas.

Cara Pasang Iklan Di Youtube Agar Dapat Uang

 

Jika Anda tidak memiliki video promosi untuk dijalankan, Anda tetap dapat beriklan di YouTube. Iklan non-video akan menampilkan iklan Anda sebagai teks dalam kartu, gambar, atau video YouTube

Cara Menjadi Youtuber Bagi Pemula Dan Mendaftarkan Google Adsense

Masih tidak yakin untuk menjalankan iklan di YouTube? Yang pasti, simak manfaat menjalankan iklan di YouTube.

Cara Pasang Iklan Di Youtube Agar Dapat Uang

 

Iklan yang Anda pasang di YouTube dapat menjangkau calon pelanggan. Berbagai jenis iklan membuat iklan Anda lebih mudah diingat oleh setiap pemirsa.

Metrik pemirsa yang disediakan YouTube sangat bervariasi, sehingga Anda dapat menentukan pemirsa yang tepat untuk Anda. Jadi, dengan memasang iklan YouTube, iklan Anda akan menjangkau audiens yang sesuai dengan target pasar Anda. Anda dapat menentukan berdasarkan topik, kata kunci, atau demografi.

Cara Pasang Iklan Di Youtube Agar Dapat Uang

 

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

Salah satu cara menambahkan iklan ke YouTube adalah dengan membuat kampanye menggunakan dashboard Google Ads. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar ke Google Ads, menyiapkan kampanye, dan menjangkau audiens terbesar Anda.

Ada beberapa sistem pembayaran yang digunakan untuk membayar biaya iklan iklan YouTube, antara lain CPM (biaya per tayangan), CPM (biaya per tayangan) yang dibayarkan ketika tayangan mencapai 1000, dan CPC (biaya per klik).

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Tidak mungkin memasang iklan gratis di YouTube kecuali Anda menerima kredit gratis langsung dari YouTube. Namun Anda tidak perlu khawatir karena budget yang dibutuhkan untuk memasang iklan di YouTube tidak terlalu besar tergantung berapa lama Anda akan menayangkan iklan di YouTube Ads.

Mengembalikan Monetization Channel Youtube Yang Disabled

Kisaran harga yang direkomendasikan YouTube sebagai budget dimulai dari Rp. 3.000.000 hingga Rp. 10.000.000 per 30 hari atau per bulan. Kemudian jika Anda ingin memperpanjang masa promosi lebih dari satu bulan, Anda bisa menyiapkan dana tambahan sekitar Rp. 5.000.000.

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Anda tahu cara menambahkan iklan ke video YouTube. Itu berarti membuat iklan YouTube untuk bisnis Anda. Anda dapat mengikuti 5 langkah mudah. Ayo, lihat!

Salah satu persyaratan untuk menjalankan iklan di YouTube adalah memiliki video promosi untuk ditayangkan di saluran YouTube Anda. Saat Anda ingin beriklan di YouTube, video yang Anda upload harus sesuai dengan jenis iklan yang Anda pilih. Cara mengupload video sama dengan mengupload video YouTube biasa dan tidak ada langkah khusus atau langkah tambahan.

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Cara Monetize Blog Selain Pasang Google Adsense

Jika video Anda berhasil diupload, Anda dapat membuat iklan menggunakan dashboard Google Ads Anda. Buka akun Google Ads Anda dan klik ikon “+” untuk membuat iklan baru. Jika ya, pilih tujuan iklan Anda, opsi video, dan tentukan jenis iklan YouTube yang Anda butuhkan. Jika sudah, klik Lanjutkan.

Ada sejumlah kriteria periklanan yang harus Anda penuhi. Parameter periklanan mencakup nama kampanye, strategi penawaran, anggaran, jaringan, lokasi, bahasa, dan jenis pembayaran. Isi setiap parameter sesuai kebutuhan Anda.

 

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

Agar iklan Anda tampil baik, pastikan Anda menargetkan audiens target Anda dengan benar. Anda dapat memilih audiens target berdasarkan demografi dan minat. Tentukan target audiens berdasarkan produk yang Anda tawarkan.

Adsense Youtube: Panduan Lengkap & Tipsnya

Langkah terakhir adalah mengimpor iklan video yang sebelumnya Anda upload ke YouTube ke Google Ads. Saat Anda menyambungkan tautan video, rincian pengaturan yang Anda tetapkan akan ditampilkan. Anda juga perlu mengisi URL tayangan, ajakan bertindak, dan judul iklan. Setelah selesai, klik “Buat Kampanye” dan iklan Anda akan muncul di Iklan YouTube.

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Bagaimana? Apakah beriklan di YouTube Ads itu mudah atau sulit? Iklan Anda kemudian akan muncul di video YouTube yang dilihat oleh pemirsa berdasarkan niat iklan Anda. Iklan Anda juga akan muncul di saluran YouTube pengguna Adsense yang melacak cara beriklan di YouTube untuk mendapatkan uang.

Cara di atas juga berlaku untuk cara beriklan di YouTube tanpa Adsense, karena YouTube Adsense adalah layanan periklanan YouTube yang memungkinkan pemilik channel YouTube mendapatkan uang dari bisnis yang disediakan iklan YouTube.

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Selain Adsense!

Bagi yang ingin iklan Anda efektif meningkatkan penjualan dan brand awareness, Anda perlu mengoptimalkan iklan YouTube Anda agar anggaran yang Anda keluarkan untuk iklan YouTube tidak terbuang percuma. Yuk ikuti tipsnya di bawah ini, ya!

Pilihlah tujuan iklan yang jelas dan spesifik untuk mencapai tujuan utama iklan. Putuskan apakah Anda ingin meningkatkan kesadaran merek, prospek, penayangan, atau konversi. Jika Anda sudah mengetahui tujuan iklan Anda, Anda dapat menyelesaikannya dengan membuat kampanye.

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Agar orang-orang menonton iklan Anda sampai selesai, cobalah membuat video promosi yang kreatif. Rata-rata youtuber menyukai iklan yang mengandung unsur humor. Jika Anda ingin iklan Anda menarik audiens dalam jumlah besar, Anda bisa menggunakan cara ini.

Terbaru! Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Shorts Yang Wajib Kalian Ketahui Sebelum Mulai Monetisasi

Seperti yang Anda ketahui, call to action yang Anda buat akan berdampak besar pada performa iklan Anda. Anda dapat membuat spanduk ajakan bertindak yang tertaut langsung ke laman landas, laman produk utama, atau laman promosi lainnya. Disarankan untuk menempatkan CTA di awal video karena banyak orang yang melewatkan iklan di 5 detik pertama.

 

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

Ayo, ubah segalanya dengan iklan! Kelola semua iklan Anda di berbagai platform sekaligus, tanpa repot!

Selain ajakan bertindak, membuat layar akhir juga disarankan saat mempromosikan iklan YouTube. Anda dapat menggunakan spanduk akhir untuk mempromosikan akun media sosial merek Anda atau mengarahkan pemirsa ke video lain di saluran Anda.

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Youtube Ads 101: Tutorial Lengkap Pasang Iklan Di Youtube

Salah satu alat periklanan YouTube adalah fitur pemasaran ulang. Dengan fitur ini, Anda dapat menargetkan orang-orang tertentu untuk mencegah mereka melihat iklan Anda. Misalnya, jika Anda tidak ingin orang-orang yang sebelumnya pernah mengunjungi saluran Anda melihat iklan Anda, Anda dapat menempatkannya di pemasaran ulang video.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang cara memasang iklan di iklan YouTube dan konten lainnya. Dengan banyaknya pengguna YouTube, apakah Anda ingin mengeluarkan uang untuk mempromosikan merek Anda di YouTube?

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Apakah Anda beriklan di YouTube tetapi penjualan Anda masih stagnan? ketenangan pikiran Optimalkan iklan Anda di YouTube dengan Iklan! Dengan solusi periklanan yang didukung AI, iklan dapat membantu meningkatkan penjualan dan kesadaran merek dengan melakukan promosi di berbagai platform digital.

Langkah Mudah Cara Daftar Adsense Youtube

Dengan analisis audiens yang cerdas, Iklan akan memastikan kinerja iklan Anda efektif dalam mendorong penjualan. Iklan juga akan memberikan laporan strategi pemasaran dan periklanan terperinci untuk mengoptimalkan efektivitas iklan Anda. Hubungi Advertising Sekarang untuk membuat bisnis Anda lebih menguntungkan!

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Aman, periklanan adalah solusinya! Anda dapat mengelola iklan di iklan Facebook, Instagram, Google, Marketplace, dan lainnya. Hebatnya lagi, Anda bisa memikirkan strategi periklanan yang bagus, tidak sulit! YouTube bisa menjadi salah satu platform pilihan untuk mempromosikan produk Anda. Jadi, Anda perlu tahu cara beriklan di YouTube.

Iklan yang muncul sebelum, sesudah, atau selama video dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak pemirsa di YouTube.

 

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

Tips Memasang Popcash Pada Blog Agar Menghasilkan Uang

Untuk memasang iklan di YouTube, Anda harus masuk ke Google Ads. Dengan Google Ads, Anda dapat memeriksa jumlah tayangan, biaya, dan anggaran.

Di YouTube sendiri, Anda dapat melihat menu Analytics untuk mempelajari perilaku penonton Anda. Misalnya, Anda dapat melihat video mana yang telah ditonton dan berapa lama.

Belajar Algoritma Youtube Dan 7+ Cara Meningkatkan View

 

Ada beberapa langkah untuk beriklan di YouTube. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti agar sukses dengan periklanan YouTube.

Cuan Dari Google Adsense: Trik Gila Ngehasilin Duit Dari Ads!

Cara beriklan di YouTube yang pertama adalah dengan memilikinya

 

MIXADVERT JASAPRO