Berita  

Banjir Melanda Inggris: Lebih dari 300 Peringatan Banjir, 1.000 Rumah Terendam

Ilustrasi Banjir

JagatBisnis.com – Menyaksikan sungai-sungai besar di seluruh Inggris meluap karena hujan lebat, memicu lebih dari 300 peringatan banjir yang dikeluarkan oleh pemerintah. Operator perjalanan melaporkan gangguan serius, sementara sekitar 1.000 rumah dilaporkan mengalami kerusakan.

Serangkaian badai berturut-turut dalam beberapa minggu terakhir telah menyebabkan curah hujan tinggi berkepanjangan, dimulai pada hari Kamis, yang membuat tanah menjadi jenuh air. Dampaknya sangat cepat terasa dengan sungai dan saluran air meluap di seluruh Inggris dan Wales. Badai ini juga menyebabkan banjir di wilayah lain Eropa dalam beberapa hari terakhir.

Sungai Trent di Inggris tengah mengalami banjir, memaksa pemerintah setempat untuk mengumumkan insiden besar. Dinas pemadam kebakaran London terpaksa mengawal sekitar 50 orang ke tempat aman setelah sebuah kanal di timur ibu kota meluap pada Kamis malam.

Baca Juga :   Kibarkan Bendera LGBT, Muhammadiyah: Kedubes Inggris Tak Menghormati Indonesia

“Kita sadar, seperti yang akan dilihat banyak orang, situasi yang sangat basah di seluruh negeri,” kata Caroline Douglass, direktur yang bertanggung jawab atas pengelolaan banjir di Badan Lingkungan Hidup, kepada BBC.

Baca Juga :   Warga Jakarta Diminta Waspada Banjir

Douglass melaporkan bahwa sekitar 1.000 rumah saat ini terendam banjir. Great Western Railways mengumumkan penutupan jalur di tiga bagian selatan Inggris, sementara jalan-jalan di daerah yang paling terkena dampak juga ditutup.

Baca Juga :   Tiga Desa di Kecamatan Waled Cirebon Terendam Banjir

(tia)

MIXADVERT JASAPRO