Tiga Desa di Kecamatan Waled Cirebon Terendam Banjir

JagatBisnis.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengakibatkan Sungai Ciberes meluap. Imbasnya tiga desa di Kecamatan Waled terdampak banjir.

Ketinggian air akibat banjir cukup bervariasi. Dari 10 sentimeter hingga 100 sentimeter. Banjir di Kecamatan Waled itu merendam Desa Mekarsari, Gunungsari dan Ciuyah. Total sekitar seribuan rumah terdampak.

“Penyebabnya intensitas hujan tinggi sehingga terjadi luapan Sungai Ciberes. Yang terdampak di Desa Mekarsari yaitu 469 rumah, Gunungsari sebanyak 350 rumah, dan Ciuyah sebanyak 259 rumah,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga :   Diserang Banjir. Warga Datangi Developer MGT

Bantu Warga di Lokasi Banjir
Alex mengaku telah mengevakuasi masyarakat yang terdampak, utamanya kelompok lansia dan balita. Puluhan masyarakat yang terdampak memilih mengungsi.

Baca Juga :   236 Rumah di Karawang Terendam Banjir Akibat Meluapnya Sungai Citarum

“Di pengungsian saat ini ada 62 jiwa. Kita masih lakukan asesmen penangan kedaruratan,” kata Alex.
Alex menambahkan pihaknya telah menggelontorkan sejumlah bantuan seperti selimut, matras, makanan siap saji dan kebutuhan lainnya. Hasil asesmen akan langsung dilaporkan ke pihak terkait lainnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO