Berita  

India Selatan Siap Hadapi Badai Michaung, Ribuan Warga Dievakuasi

Badai

JagatBisnis.comOtoritas di selatan India telah mengambil langkah-langkah pencegahan yang besar menyusul perkiraan badai Michaung yang diperkirakan akan melanda dalam 24 jam ke depan. Pada Senin, 4 Desember 2023, ribuan warga di dekat area pantai dievakuasi, sekolah dan kantor ditutup, dan penerbangan ditangguhkan menjelang kedatangan badai.

Badai Michaung diprediksi akan menyapu kawasan pantai negara bagian Andhra Pradesh pada Selasa pagi, 5 Desember 2023. Menurut badan cuaca negara, badai ini membawa angin dengan kecepatan tetap 90-100 km per jam, dengan angin kencang mencapai 110 km per jam.

Otoritas di Andhra Pradesh dan Tamil Nadu berada dalam kewaspadaan tinggi, menginstruksikan evakuasi ribuan warga di daerah pantai. Nelayan juga diberikan peringatan untuk tidak melaut sementara. Gambar-gambar menunjukkan banjir di jalanan Chennai, kota dengan penduduk hampir tujuh juta orang dan ibu kota Tamil Nadu.

Baca Juga :   Badai Jakarta Selatan: Dua Pohon Tumbang, Timpa Rumah dan Kabel PLN

Beberapa area di Chennai terendam air hingga ketinggian lutut orang dewasa, dan matinya pasokan listrik telah menciptakan kondisi sulit bagi warga. Bandara Chennai ditutup, industri di Tamil Nadu beroperasi terbatas, hanya perusahaan suplai penting yang diizinkan beroperasi.

Baca Juga :   Badai Jakarta Selatan: Dua Pohon Tumbang, Timpa Rumah dan Kabel PLN

Pemerintah setidaknya empat distrik di Tamil Nadu telah menutup sekolah, kampus, kantor, dan bank pada Senin dan Selasa karena cuaca buruk. Sementara itu, di Andhra Pradesh, diperkirakan hujan akan mencapai 200 milimeter dalam 24 jam mendatang.

Baca Juga :   Penyebabnya Tidak Terdapat Badai Besar di Wilayah Khatulistiwa

(tia)

MIXADVERT JASAPRO