Konser Coldplay Mampu Dorong Okupansi Hotel di Jakarta hingga 100 Persen

JagatBisnis.com –  Konser Coldplay yang akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11) mendatang, diprediksi akan mampu mendorong okupansi hotel di Jakarta hingga 100%.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Ia mengatakan, untuk hotel-hotel di sekitar GBK, tingkat keterisiannya sudah mencapai 100 persen.

“Hotel di sekitar ini sudah full semua 100 persen, terutama bintang,” ujar Sandi di Gedung DPR RI, Selasa (14/11).

Baca Juga :   Tarif Integrasi Transportasi Jakarta Diusulkan Rp10 Ribu

Ia optimis okupansi hotel-hotel tersebut juga akan tinggi lantaran banyaknya wisatawan mancanegara yang datang khusus untuk menonton konser.

“Yang nonbintang di kawasan Blok M dan sekitarnya masih kita pantau, tapi target kita pencapaiannya ini tinggi,” sambungnya.

Baca Juga :   Langkah Tegas Luhut Panjaitan: Melawan Polusi Udara Jakarta Bersama!

Sandi berharap konser Coldplay bisa berjalan dengan baik sehingga berdampak terhadap ekonomi. Kesuksesan acara ini menurutnya bakal menjadi contoh untuk melakukan kegiatan-kegiatan serupa ke depannya.

“Dampak ekonominya kita hitung karena bisa memvalidasi kepada para mitra, mengundang band-band ternama internasional menggerakkan ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga :   Viral, Pasangan Mesum Digerebek di Hotel Novotel Bali

Konser Coldplay di Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tur dunia bertajuk “Music of the Spheres World Tour”. Konser ini akan menjadi kali pertama Coldplay tampil di Indonesia.

Konser ini dijadwalkan akan dimulai pukul 19.00 WIB dan akan dihadiri oleh sekitar 70.000 penonton. (tia)

MIXADVERT JASAPRO