Pemuda Gangster di Jambi Bacok Polisi

Ilustrasi aniaya Foto: Medcom.id

JagatBisnis.com – Seorang anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, Brigadir Andri Sitompul, dibacok saat menghentikan perkelahian antar gangster di dekat rumahnya di Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Minggu malam (29/10). Ia mengalami luka sabetan di di bagian kepala dan punggung akibat pembacokan itu.

“Dia sebenarnya bermaksud melerai perkelahian. Tapi tidak tahu kalau yang ribut adalah dua kelompok gangster,” kata Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Christian Tory, Senin (30/10).
Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalankan perawatan intensif.

Polresta Jambi yang mendapatkan informasi itu, langsung mengamankan para pemuda tadi. Sebanyak tujuh orang kini sudah ditangkap.

Baca Juga :   Polisi Buru Pelaku yang Aniaya Remaja di Lenteng Agung

Ketujuh pelaku itu, yakni berinisial MDG (17 tahun), RA (17), MFB (17), lalu Figo Yuki Septian (19), Sahrul Akbar (19), Arvinda Rizky (19), dan Anggi Saputra (18). Selain mereka, masih ada empat pelaku yang masih diburu polisi.

Baca Juga :   Suami di Sleman Aniaya Mahasiswa karena Kepergok Bersama Istri di Indekos

“Ya, korbannya anggota Polri,” kata Kapolresta Jambi Kombes Eko Wahyudi.

Diketahui sang eksekutor yang membacok Andri ialah remaja berinisial MFB. Sedangkan Figo adalah orang yang berperan sebagai provokator.

Baca Juga :   Security Klub Malam di Bali Dipukul Bule Australia

“Karena tidak terima ditegur, langsung menyerang korban,” kata Eko.

Lalu, datang warga yang berhasil menangkap salah satu pemuda bernama Anggi. Dari pemuda inilah Polresta Jambi mendapatkan informasi keberadaan pemuda gangster lainnya.

Eko mengatakan masih ada lima orang yang sedang diburu polisi. “Mereka masuk dalam DPO. Kita akan usut tuntas kasus ini,” kata Eko. (tia)

MIXADVERT JASAPRO