Tekno  

Philips Ajak Masyarakat untuk Pintar Memilih Pencahayaan Berkualitas dan Hemat Energi

JagatBisnis.comSignify melalui brand Philips ikut meriahkan ajang Pesta Warga by Bapak2ID di ICE BSD. Acara yang berlangsung pada 28-29 Oktober 2023 ini menghadirkan ragam inovasi dan
solusi pencahayaan untuk menghidupkan rumah keluarga Indonesia. Sehingga menciptakan hunian idaman dengan penerangan ideal yang memberi kenyamanan di setiap ruangan.

Product Marketing Manager Signify Indonesia Adhania Azharia menjelaskan, pada kegiatan yang mengusung konsep Komplek Pesta Warga ini, berbagai produk inovatif dari brand Philips tampak menerangi berbagai area, seperti rumah Pak Munawir, Rumah Seram, lapangan badminton serta lampu jalan. Semuanya memberikan visibilitas optimal yang mendukung kenyamanan para pengunjung.

“Solusi pencahayaan yang tepat sangat penting untuk menjaga kualitas hidup, khususnya dalam memaksimalkan kenyamanan beraktivitas dan beristirahat di rumah. Partisipasi kami di acara ini merupakan komitmen perusahaan dalam menghadirkan rangkaian produk yang lengkap untuk segala keperluan residensial,” katanya di Philips LED ‘Rumah Pak Munawir’ di Pesta Warga by Bapak2ID, Sabtu (28/10/2023).

Dia memaparkan, pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan hemat energi di setiap ruangan merupakan salah satu aspek penting untuk meningkatkan kualitas hidup di rumah. Untuk itu, pihaknya menyediakan berbagai solusi pencahayaan terdepan yang mampu menciptakan kondisi penerangan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien dalam penggunaan energi di seluruh ruangan.

Baca Juga :   Philips Ungkap Ambisi Asia-Pasifik untuk Transformasi Digital

“Dalam memilih lampu yang tepat, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Di antaranya kemampuan personalisasi cahaya sesuai fungsi ruangan, penempatan, spesifikasi, dan dimensi lampu, lampu juga harus tahan lama dan hemat energi,” terangnya.
Menurutnya, kememampuan personalisasi cahaya sesuai fungsi ruangan dapat menciptakan suasana yang sesuai dengan kebutuhan ruangan, efisien dalam pengunaan energi, serta menunjang produktivitas.

“Solusi pencahayaan yang memiliki kemampuan personalisasi cahaya patut jadi pertimbangan agar kita bisa mengatur ambience di dalam ruangan sesuai dengan kegiatan yang sedang berjalan, seperti nuansa cool untuk bekerja dan warm saat menikmati quality time bersama keluarga. Maka, Philips Smart LED Connected by WiZ merupakan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ulasnya.

Dia menambahkan, pertimbangan selanjutnya yang perlu diperhatikan saat memilih solusi pencahayaan yang tepat adalah penempatan dan dimensi lampu. Ketika memilih lampu, perhatikan jumlah lumen yang direkomendasikan, karena semakin tinggi angka lumen, semakin terang cahayanya.

Baca Juga :   Lampu Philips UV-C Cahayanya Bisa Matikan Virus Corona

“Dengan lumen yang tinggi, lampu LED dapat menghasilkan cahaya yang terangnya sama dengan lampu konvensional, tetapi menggunakan lebih sedikit energi (watt). Philips LED MyCare bisa jadi pilihan yang ideal untuk kenyamanan mata, berkat teknologi EyeComfort yang tidak membuat mata cepat lelah, tidak silau, dan renderasi warna yang akurat, cocok untuk ruang kerja dan kamar anak,” ujarnya.
Pertimbangan penting lainnya dalam memilih lampu, kata Adhania, lampu harus tahan lama dan hemat energi. Rangkaian inovasi Philips terbukti selalu jadi andalan. Terbaru, Philips Solar Lighting bisa menjadi solusi pencahayaan yang energi efisien untuk area taman dan teras rumah karena menggunakan tenaga surya. Selain itu, didukung pilihan desain minimalis dan tidak membutuhkan kabel listrik, membuat tampilan taman rumah menjadi lebih elegan.

“Inovasi ini bisa juga menjadi pilihan ideal untuk lingkungan luar rumah, seperti jalanan kompleks, jalanan umum, serta area yang sulit terjangkau aliran listrik. Untuk pencahayaan indoor, lampu Philips LED Ultra Efficient bisa menjadi pilihan bijak. Dengan konsumsi energi yang hanya setengah dari lampu LED biasa, lampu ini mampu menghasilkan sinar yang sama terangnya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Ajib, Signify Bikin Terang 16 Desa di Kupang dan Sumba

Semantara itu, Co-Founder Bapak2ID Munawir Bin Sabin mengaku, untuk menemukan produk lampu yang mutunya bagus, berguna dan dukung segala aktivitas, tahan lama, dan hemat energi itu susah-susah gampang. Karena biasanya lampu yang ada hanya memenuhi satu atau dua dari kriteria tersebut.

“Makanya, saya kagum saat melihat produk-produk Philips bisa menghidupkan Rumah Pak Munawir di Pesta Warga dengan pencahayaan yang cerah, nyaman di mata dan bikin suasana di berbagai ruangan dan sudut rumah jadi lebih nyaman. Sesuai dengan nama Pak Munawir, solusi pencahayaan ini memang benar-benar Munawir (berMutu, berguNa, aWet, iRit) dan cocok sebagai teman beraktivitas dan berhemat konsumsi listrik di rumah,” tutup Munawir. (eva)

MIXADVERT JASAPRO