Siap Lawan Gibran, Ini Kata Ganjar

Ganjar Pranowo Foto: detikcom

JagatBisnis.com –  Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo mengaku tak takut melawan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Dia juga tak khawatir dengan isu fasilitas negara dipakai untuk mendukung putra sulung Presiden Jokowi itu.

“Enggak, enggak, saya enggak pernah takut kok hehehe,” kata Ganjar kepada wartawan di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Ganjar meyakini bahwa Presiden Jokowi tak akan menggunakan fasilitas negara untuk memuluskan jalan anaknya dalam memenangkan Pilpres 2024.

Baca Juga :   Ganjar Siap Lanjutkan Program Kerja Presiden Jokowi

“Enggak, enggak, Pak Presiden enggak akan melakukan itu,” ujarnya.

Hal serupa sempat disampaikan bakal cawapres dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar tak takut menghadapi dua pasangan lainnya di Pilpres 2024. Keduanya, yakni Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran.

Banyak pihak yang menilai, Gibran cukup kuat karena dibekingi Presiden Jokowi. Cak Imin kemudian ditanya soal beking itu. Cak Imin, memberi jawaban.

Baca Juga :   Soal Kampanye Ganjar, Bawaslu Tak Beri Sanksi ke Gibran dan Kepala Daerah Lain

“Kemarin saya senang, Pak Jokowi mengeluarkan pernyataan bahwa tiga calon ini ya harus didukung di kesempatan yang sama. Itu pernyataan yang menjawab pertanyaan ini [soal bekingan Jokowi untuk Gibran],” tegas Cak Imin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/10).

Saat acara Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Presiden Jokowi sempat menyebut sebagai orang tua ia hanya bisa mendoakan dan merestui langkah anaknya. Semua keputusan, kata Jokowi, ada di tangan Gibran karena ia dinilai sudah dewasa.

Baca Juga :   Hubungan Ganjar dan Puan Memanas

“Ya orang tuanya hanya tugasnya mendoakan dan merestui. Keputusan semua sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita,” ujar Jokowi usai menghadiri acara Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10). (tia)

MIXADVERT JASAPRO