Pep Guardiola Kontroversial dalam Pilihan Ballon d’Or 2023: Messi atau Haaland?

Lionel Messi Foto Palpres

JagatBisnis.com – Lionel Messi, megabintang sepakbola Argentina, menjadi kandidat kuat untuk meraih Ballon d’Or 2023, yang akan menjadi gelar kedelapannya sebagai pemain terbaik versi majalah France Football. Meski prestasi Messi termasuk memimpin Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar, manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan keberatan terhadap pemilihan Messi sebagai penerima Ballon d’Or.

Meskipun berusia 36 tahun, Messi telah menciptakan gebrakan dengan bergabung dengan klub MLS, Inter Miami, setelah kariernya di PSG berakhir dengan catatan yang biasa saja. Menurut beberapa laporan di Spanyol, telah muncul bocoran bahwa Messi akan dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk kedelapan kalinya pada acara penganugerahan yang akan berlangsung di Paris pada 30 Oktober mendatang.

Erling Haaland, pemain muda berbakat, tampaknya menjadi pesaing utama Messi dalam daftar penerima Ballon d’Or. Haaland masuk dalam kandidat setelah mencetak 52 gol dalam musim perdananya untuk Manchester City dan membantu klub meraih treble Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca Juga :   Rusia Mengadakan Pemilihan Kontroversial di Wilayah Ukraina yang Diduduki Meskipun Protes Internasional

Dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan melawan Brighton, Guardiola mengungkapkan pandangannya bahwa Haaland lebih pantas mendapatkan penghargaan tersebut daripada Messi, yang pernah menjadi anak didiknya di Barcelona. “Haaland harus menang, ya. Kami memenangkan treble dan dia mencetak 50 juta gol. Secara pribadi, saya akan mengatakan saya menginginkan Erling karena dia membantu kami mencapai apa yang kami capai,” kata Guardiola.

Baca Juga :   Walau Sudah Juara Pep Guardiola Tidak Sepelekan Sisa Pertandinganya

Meskipun Guardiola memberikan dukungan pada Haaland, ia juga tidak lupa untuk memuji Messi. Menurutnya, Messi telah memberikan inspirasi bagi kesuksesan pertamanya di Liga Champions sebagai seorang manajer. Selama empat musim di Barcelona bersama Guardiola, Messi meraih berbagai penghargaan individu bergengsi di dunia sepakbola.

Baca Juga :   Akhirnya, Lionel Messi Ikuti Jejak Ronaldo

(tia)

MIXADVERT JASAPRO