Berita  

Presiden Jokowi Mengutuk Serangan Israel di Gaza dan Mendorong Solidaritas Global untuk Palestina

Presiden Joko Widodo Foto: Tribunnews.com

JagatBisnis.comPresiden Joko Widodo Indonesia telah mengutuk serangan Israel terhadap Rumah Sakit Al-Ahli (Baptist) di Gaza dan menyatakan bahwa tindakan tersebut adalah pelanggaran hukum humaniter internasional. Dalam pesan video yang disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Kabinet, Presiden Jokowi mengungkapkan keprihatinannya terhadap korban sipil yang terus berjatuhan di Palestina dan menyatakan bahwa Indonesia tidak akan tinggal diam terhadap ketidakadilan yang terjadi terhadap rakyat Palestina.

Baca Juga :   Jokowi Sebut Kewenangan Kejaksaan Sangat Besar Sekali

Indonesia, bersama dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), telah mengirim pesan kuat kepada dunia untuk menghentikan eskalasi konflik, menghentikan penggunaan kekerasan, dan fokus pada aspek kemanusiaan. Selain itu, Jokowi juga mendesak dunia untuk aktif mendukung penyelesaian akar permasalahan, yaitu pendudukan Israel atas Palestina.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa saatnya dunia berdiri bersama dalam membangun solidaritas global untuk menyelesaikan masalah Palestina secara adil, sesuai dengan parameter internasional yang telah disepakati. Meskipun berada di Riyadh untuk menghadiri KTT ASEAN-GCC, Jokowi berjanji untuk terus menyuarakan isu Palestina, termasuk dalam pertemuan puncak antara Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara dan Dewan Kerja Sama Negara Arab di Kawasan Teluk serta dalam pertemuan bilateralnya dengan Perdana Menteri Arab Saudi.

Baca Juga :   Soal Pemeriksaan Airlangga di Kejagung, Ini Kata Jokowi

(tia)

MIXADVERT JASAPRO