Sulawesi Utara Akhirnya Diguyur Hujan

Ilustrasi hujan Foto; RMOL

JagatBisnis.com – Hujan deras akhirnya mengguyur wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (17/10) siang ini. Tak hanya di Kota Manado, hujan juga terjadi di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

Warga mengaku sangat bersyukur dengan hujan yang turun tersebut. Pasalnya, sudah lebih dari dua bulan lamanya, kekeringan terjadi akibat kemarau panjang.

“Bersyukur sekali ada hujan. Ini pertama kali. Kemarin memang ada hujan tapi tak lebat dan durasi cepat. Hari ini hujan deras turun, walaupun takut juga karena petir juga terjadi,” kata Yolanda Kawel, warga Sonder, Kabupaten Minahasa.

Baca Juga :   Jakarta, Bandung dan Kota Besar Lainnya Diprediksi akan Diguyur Hujan

Senada diungkapkan Maykel Rau, warga Manado. Dia mengaku merindukan hujan karena memang sudah lama tidak turun hujan. Selain itu, Kota Manado juga disebutnya sangat panas karena efek dari kemarau yang panjang.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem Diperkirakan Terjadi hingga Februari 2023

“Hujan turun, tidak lagi terasa panas menyengat. Mudah-mudahan sudah mulai rutin turun hujan, tapi jangan kelebihan agar tidak terjadi apa-apa,” ujar Maykel sembari tersenyum.

Baca Juga :   Siang Hari Nanti, Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan

Sebelumnya, kemarau panjang terjadi di seluruh wilayah Sulut. Selain efek hawa panas yang menyengat, kekeringan juga terjadi. Pantauan manadobacirita, sejumlah sungai di Kota Manado alami penurunan debit air secara ekstrem. (tia)

MIXADVERT JASAPRO