KAI Berencana Setarakan Layanan Kereta Suite Class dengan First Class Pesawat

JagatBisnis.com –  PT Api Indonesia (KAI) memiliki rencana untuk menyamakan layanan Kereta Suite Class Compartment dengan layanan yang tersedia dalam penerbangan pesawat, khususnya dalam hal kuliner. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, dalam konferensi pers di Stasiun Gambir pada Selasa (10/10).

Didiek menyatakan bahwa masing-masing moda transportasi memiliki keunikannya sendiri. Kereta api memiliki nilai tambah dalam hal ketepatan waktu yang hampir mencapai 100 persen. “Ketepatan perjalanan kereta api saat ini sudah mencapai 99 persen, bahkan kadang-kadang mencapai 99,6 persen. Ini menjadi salah satu keunggulan kami,” ungkapnya.

Didiek juga menekankan bahwa kereta api bisa menjamin ketepatan waktu perjalanan, seperti contoh perjalanan Jakarta-Jogja yang dinyatakan berdurasi 6 jam dan dijamin tepat waktu.

Baca Juga :   KAI Terus Uji Coba Jalur Kereta Cibatu-Garut

Kereta Suite Class Compartment didesain untuk memberikan privasi maksimal kepada pelanggan. Dalam satu kereta, terdapat 16 ruang privat yang masing-masing dilengkapi dengan pintu geser otomatis. Ruangan tersebut didominasi oleh warna coklat keemasan dan memiliki pencahayaan temaram untuk kenyamanan pelanggan.

Kursi dalam kelas mewah ini dapat direbahkan hingga 180 derajat sehingga dapat digunakan sebagai kasur tidur. Selain itu, kursi dapat diputar sesuai dengan arah perjalanan kereta. Sandaran kepala, sandaran kaki, dan sandaran badan juga dapat diatur sesuai dengan preferensi masing-masing pelanggan. Kursi ini juga dilengkapi dengan fitur pijat yang dapat disesuaikan dengan berbagai teknik pijatan.

Baca Juga :   KAI Gandeng BPKP Audit Proyek LRT Jabodebek

Di sisi dekat jendela terdapat Train Onboard Infotainment System yang menyediakan berbagai hiburan seperti film, musik, dan kanal televisi nasional. Pelanggan juga dapat menikmati layanan makanan, termasuk hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, serta minuman lainnya.

KAI juga menawarkan tarif promo untuk Kereta Suite Class Compartment hingga 31 Oktober 2023 dengan harga Rp 1.950.000. Didiek mengungkapkan bahwa Kereta Suite Class Compartment ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat kelas atas.

Baca Juga :   Arus Balik, KAI Medan Berhasil Menjual 30.749 Tiket KA

“Kami mengincar masyarakat kelas atas. Kami yakin kehadiran Kereta Suite Class Compartment akan mendapat sambutan positif dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh dengan nuansa kemewahan,” ujar Didiek.

Dengan meningkatnya minat masyarakat kelas menengah ke atas untuk hiburan dan wisata seiring dengan penurunan pandemi COVID-19, fasilitas mewah dalam kereta api semakin diminati sebagai pilihan untuk perjalanan yang lebih nyaman dan berkelas. (tia)

MIXADVERT JASAPRO