Anies : ‘Lautan Manusia’ di Makassar Meski Tanpa Aksi Pesawat Jet

JagatBisnis.com –  Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menyampaikan pernyataan menarik saat mengikuti jalan santai di Jalan Sudirman, Makassar, pada hari Minggu (24/9). Meskipun kawasan Monumen Mandala, Kota Makassar, dipadati oleh ribuan warga yang antusias, tidak ada pesawat jet yang melintas di atas mereka saat itu.

Anies dan politisi senior Cak Imin hadir dalam jalan santai tersebut dan berinteraksi dengan warga yang hadir. Namun, Anies menekankan bahwa tidak perlu adanya pesawat jet untuk menciptakan momen yang berkesan.

“Ya enggak ada maksud apa-apa cuman itu saja,” kata Anies kepada wartawan setelah mengurus SKCK di Loket Pelayanan Masyarakat Gedung Baintelkam Polri, Jakarta Selatan, pada hari Senin (25/9).

Baca Juga :   Bayi 15 Bulan di Makassar Selamat Meski 2 Kali Tergilas Mobil Pajero

Ketika ditanya lebih lanjut, Anies hanya tersenyum tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia tidak memberikan komentar apakah pernyataannya memiliki konotasi khusus terhadap Capres Prabowo Subianto, yang sebelumnya pernah menghadirkan pesawat tempur dalam acara Gerak Jalan Santai di Makassar.

Baca Juga :   Viral Sekelompok Emak-emak di Kota Makassar Sedang Pesta Arisan 2,5 Miliar

Anies lebih fokus pada antusiasme luar biasa masyarakat Makassar yang hadir dalam jalan santai tersebut. Ia mengungkapkan bahwa respons masyarakat jauh melebihi harapannya.

“Luar biasa, melampaui ekspektasi,” katanya.

Dalam jalan santai di Makassar, Anies juga sempat menyindir Prabowo Subianto yang sebelumnya menghadirkan pesawat tempur dalam acara serupa. Namun, Anies lebih menekankan bahwa kehadiran ratusan ribu warga yang berkumpul tanpa perlu efek dramatis pesawat jet adalah pesan penting yang ingin disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Seorang Pria Bunuh 5 Orang Anggota Keluarganya di Makassar

Pada acara sebelumnya, Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden Prabowo Subianto pernah hadir di Makassar pada tanggal 6 Agustus 2023, yang juga disambut meriah oleh warga. Acara tersebut bahkan dihiasi dengan aksi pesawat tempur yang melakukan flypass.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO