Julian Nagelsmann Resmi Menjadi Pelatih Timnas Jerman Menuju Euro 2024

Julian Nagelsmann Foto: tvOneNews.com

JagatBisnis.comMantan manajer Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru untuk timnas Jerman menjelang Euro 2024, yang akan digelar di negara mereka sendiri. Pengumuman ini dibuat oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Jumat, 22 September 2023, setelah kepergian pelatih sebelumnya, Hansi Flick.

Keputusan ini diambil setelah Jerman mengalami kekalahan telak 1-4 dari Jepang dalam pertandingan persahabatan awal bulan ini. Timnas Jerman, yang telah meraih gelar juara dunia empat kali, sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir.

DFB berbagi kabar gembira di akun media sosial mereka dengan mengumumkan, “Kontrak telah ditandatangani: Nagelsmann akan memimpin tim kami sebagai pelatih nasional ke Euro 2024. Selamat datang Julian!”

Baca Juga :   Kasus COVID-19 Varian Omicron di Jerman Bertambah Ratusan Ribu Dalam Sehari

Dengan usia 36 tahun, Julian Nagelsmann menjadi pelatih termuda Jerman sejak Otto Nerz yang berusia 34 tahun yang ditunjuk pada tahun 1926. Ini bukan kali pertama Nagelsmann menggantikan Hansi Flick, karena sebelumnya dia mengambil alih jabatan Flick saat menjadi pelatih Bayern Munchen pada tahun 2021. Di bawah kepemimpinan Nagelsmann, Bayern berhasil meraih gelar Bundesliga untuk ke-10 kalinya berturut-turut. Namun, dia dipecat oleh klub pada Maret tahun lalu karena kekhawatiran manajemen bahwa dia tidak dapat memaksimalkan potensi skuadnya.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 Melonjak hingga 65 Ribu, Jerman Batasi Pergerakan Orang

Julian Nagelsmann menyambut tugas barunya ini dengan semangat, mengatakan, “Kami akan mengadakan Kejuaraan Eropa di negara kami sendiri, ini adalah sesuatu yang istimewa. Saya memiliki hasrat besar untuk menerima tantangan ini.”

Baca Juga :   Jepang Mau Gabung Dengan NATO?

Presiden DFB, Bernd Neuendorf, memberikan apresiasi atas penunjukan Nagelsmann dengan mengatakan, “Kami yakin dia akan memastikan bahwa tim nasional akan menginspirasi para penggemar dan Euro juga akan menjadi sukses dalam dunia olahraga.”

(tia)

MIXADVERT JASAPRO