Manchester City Didera Badai Cedera, Kali Ini Bernardo Silva

Bernardo Silva Foto The Times

JagatBisnis.comManajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan kekhawatirannya setelah gelandang Portugal, Bernardo Silva, masuk dalam daftar pemain yang mengalami cedera panjang di klub Liga Inggris tersebut. Silva, yang baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan klub hingga 2026, terpaksa meninggalkan lapangan sebelum turun minum dalam pertandingan pembuka Liga Champions melawan Red Star Belgrade yang dimenangkan oleh City 3-1 pada Rabu dini hari.

Baca Juga :   Manchester City Berpotensi Kehilangan Sejumlah Pemain Unggulan Setelah Menjuarai Liga Champions

Guardiola telah menghadapi tantangan besar karena absennya sejumlah pemain kunci seperti Kevin De Bruyne, John Stones, Jack Grealish, dan Mateo Kovacic akibat cedera. Mengenai kondisi Silva, Guardiola mengatakan, “Dia (Silva) tidak mengatakan apa-apa pada akhirnya. Saya tidak berbicara dengan dokter, tapi tampaknya, untuk pertandingan berikutnya, dia tidak akan bisa bermain.”

Manchester City, yang saat ini memuncaki klasemen Liga Premier, akan menjamu Nottingham Forest pada Sabtu, 23 September, dengan target meraih enam kemenangan dari enam pertandingan. Namun, Guardiola sangat khawatir dengan dampak dari absennya begitu banyak pemain kunci dalam satu waktu.

Baca Juga :   Kalahkan Wolves, Manchester City Makin Kokoh di Puncak Klasemen

“Kami berada dalam masalah tetapi saya tidak akan mengatakan, ‘Oh, kami punya banyak pemain yang cedera,’” ujar Guardiola kepada wartawan. “Ketika kami kehilangan lima pemain penting, yang benar-benar pemain penting, karena cedera, maka akan sulit untuk mempertahankannya dalam jangka waktu yang lama. Namun, itulah yang terjadi.” (tia)

MIXADVERT JASAPRO