Manchester City Berpotensi Kehilangan Sejumlah Pemain Unggulan Setelah Menjuarai Liga Champions

Manchester City Foto Jurnal Aceh - Pikiran Rakyat

JagatBisnis.comManchester City berhasil mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions 2022-2023 dan meraih treble winner bersejarah. Namun, pada musim depan, tim tersebut berpotensi mengalami perubahan karena beberapa pemain kuncinya dikabarkan akan pergi.

Kapten tim, Ilkay Gundogan, dan Bernardo Silva menjadi perhatian saat ini karena sering disebut-sebut akan meninggalkan Manchester City. Kontrak Gundogan akan segera berakhir, sementara Silva dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Silva, yang masih memiliki kontrak dengan Manchester City, berbicara tentang masa depannya saat final Liga Champions di Istanbul, Turki. Dia mengatakan bahwa dia tidak tahu apakah pertandingan tersebut merupakan pertandingan terakhirnya bersama City. Dia menyebut bahwa mereka akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa pekan dan bulan ke depan. Media Prancis melaporkan bahwa PSG adalah tim yang paling tertarik untuk mendapatkan jasa Silva, tetapi transfernya tidak akan mudah karena PSG harus bernegosiasi dengan Manchester City mengenai biayanya.

Baca Juga :   Barcelona Keok di Kandang Sendiri

Barcelona juga dikabarkan tertarik pada Silva, tetapi situasi ekonomi klub Spanyol tersebut membuat sulit bagi mereka untuk bersaing dengan PSG. Jika Silva meninggalkan Inggris, kemungkinan besar dia akan pindah ke Prancis.

Baca Juga :   Penantian Satu Dekade, Inter Milan Lolos ke Liga Champions

Rekan setim Silva di Manchester City, Aymeric Laporte, juga berbicara tentang masa depannya dan mengatakan bahwa dia akan mendukung keputusan apapun yang diambil oleh Silva, karena dia pantas bahagia.

Gundogan, yang akan menjadi pemain tanpa klub pada 1 Juli 2023, juga mengungkapkan bahwa dia belum membuat keputusan tentang masa depannya. Dia mengatakan bahwa dia sangat senang saat ini, namun masih perlu memutuskan langkah selanjutnya.

Baca Juga :   Mampukah Manchester United Hentikan Langkah Manchester City Raih Treble Winners?

Julian Alvarez, yang baru-baru ini memperbarui kontraknya dengan Manchester City, menolak mengonfirmasi masa depannya. Dia mengatakan bahwa dia senang dengan tahun yang luar biasa ini dan sekarang dia akan fokus bersama tim nasional Argentina sebelum berlibur. Dia mengatakan bahwa kita harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi.

Perubahan dalam skuad Manchester City pada musim depan akan menjadi sesuatu yang menarik untuk diikuti, mengingat beberapa pemain kuncinya dikabarkan akan meninggalkan klub tersebut.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO