Pelatih Shin Tae-yong Akan Dampingi Timnas Indonesia di Pertandingan Melawan Turkmenistan

Bukayo Saka Foto Onze Mondial

JagatBisnis.comAnggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, telah mengkonfirmasi bahwa pelatih Shin Tae-yong akan tetap mendampingi timnas Indonesia saat menghadapi Turkmenistan dalam pertandingan FIFA Matchday yang akan berlangsung pada Jumat, 8 September 2023.

Endri Erawan menjelaskan bahwa coach Shin telah hadir di Indonesia untuk membuka latihan timnas senior pada tanggal 4 September. Kemudian, pada tanggal 5 September, beliau juga hadir di Solo untuk membuka latihan timnas U-23 yang sudah lengkap.

Pelatih asal Korea Selatan ini akan berada di bangku pelatih selama pertandingan untuk mendukung pasukan Merah Putih. Setelah pertandingan selesai, Shin Tae-yong akan kembali ke Solo.

Baca Juga :   Shin Tae-yong: Regulasi Piala AFF U19 Aneh

Menurut Endri, “Nanti saat pertandingan (melawan Turkmenistan), coach Shin akan di bench. Malamnya langsung kembali ke Solo bersama tiga pemain U-23.”

Baca Juga :   Timnas Ditahan Imbang Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf

Hal yang sama juga diungkapkan oleh asisten pelatih, Nova Arianto, yang mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan menugaskan asisten pelatih lainnya, Choi In-cheol, untuk memimpin latihan timnas senior. Namun, saat pertandingan, Shin Tae-yong akan kembali memimpin timnas senior.

Langkah ini diambil untuk mengatasi jadwal yang padat antara timnas Indonesia dan timnas U-23 yang keduanya dilatih oleh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga :   Padatnya Jadwal Piala AFF U-19 Bikin Para Pemain Menderita

Setelah mendampingi timnas senior, Shin Tae-yong masih harus meracik strategi untuk timnas U-23 yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Mereka akan menghadapi Taiwan pada 9 September dan Turkmenistan pada 12 September.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO