Ledakan Tangki Gas di Bekasi, 1 Orang Tewas

Ilustrasi kebakaran Foto: iNews.id

JagatBisnis.com –  Sebuah ledakan dahsyat mengguncang PT MIGAS (Perseroda) di Bekasi, Jumat (25/8), yang mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka serius. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani, mengkonfirmasi peristiwa tragis ini.

Kecelakaan mengerikan itu terjadi ketika seorang kontraktor sedang melakukan pengelasan di area tangki gas. Saat ini, kronologi pasti dari kejadian ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Keterangan awal, korban itu sedang melakukan pengelasan. Kita belum tahu bertahan seperti apa kronologinya,” ungkap Dani Hamdani.
Petugas kepolisian dan tim penyelidik masih berada di lokasi kejadian untuk mengamankan area ledakan dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   Pembunuhan 2 Orang Wanita di Bekasi

Direktur PT MIGAS, Apung Widadi, menjelaskan bahwa ledakan tersebut terjadi saat tangki gas berada dalam keadaan kosong.

Baca Juga :   Banjir di Perumahan Puri Nirwana Residence Bekasi

“Kebakaran itu terjadi saat tangki gas dalam keadaan yang kosong,” kata Apung. Ia juga menjelaskan bahwa tangki yang meledak belum pernah digunakan sebelumnya dan masih dalam kondisi kosong tanpa isi gas.

Saat ini, area sekitar tangki gas sudah kembali normal setelah kejadian ledakan, namun investigasi lebih lanjut masih terus dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti dan mengambil langkah-langkah pencegahan di masa mendatang.

Baca Juga :   Orang Bekasi Bisa Langsung Ke Bandara Cukup Naik Dari Stasiun

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam industri yang menggunakan bahan berbahaya seperti gas. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam menerapkan protokol keselamatan yang ketat untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang. (tia)

MIXADVERT JASAPRO