Timnas Indonesia Berhadapan dengan Brunei Darussalam di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Foto TIMES Indonesia

JagatBisnis.comJadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 bagi Timnas Indonesia. Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada babak pertama kualifikasi dengan format kandang-tandang pada 12 Oktober dan 17 Oktober 2023.

Undian babak kualifikasi Piala Dunia 2026 telah dilakukan di kantor Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur. Indonesia berada di pot 1 bersama dengan tim-tim seperti Hong Kong, Taiwan, Maladewa, Yaman, Afghanistan, Singapura, Myanmar, dan Kamboja.

Timnas Indonesia harus menjalani babak pertama kualifikasi karena menduduki posisi ke-28 di peringkat FIFA level Asia. Tim-tim peringkat ke-27 hingga ke-46 di level Asia harus melewati fase ini sesuai dengan regulasi.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Melesat di Ranking FIFA Usai Pecundangi Taiwan

Pada babak pertama kualifikasi, sepuluh pemenang akan melaju ke babak kedua untuk bergabung dengan 26 tim yang lolos otomatis. Total 36 tim akan dibagi menjadi sembilan grup, masing-masing terdiri dari empat tim. Selanjutnya, 18 tim yang terdiri dari para juara grup dan tim peringkat kedua akan melangkah ke putaran ketiga.

Baca Juga :   4 Tahun Lebih Timnas Indonesia Selalu Dikalahkan Thailand

Pada putaran ketiga, tim-tim yang lolos akan dibagi menjadi tiga grup berisi enam tim, dan pertandingan akan dimainkan dengan format kandang-tandang dalam sistem round-robin. Babak keempat akan melibatkan enam tim yang lolos ke babak tersebut dan akan dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing grup diisi oleh tiga tim. Juara grup pada babak ini akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim peringkat kedua akan melanjutkan kualifikasi dengan melawan negara-negara dari konfederasi lain dalam playoff.

Baca Juga :   Bus Tim Thailand Dirusak Suporter Timnas, PSSI Minta Maaf

(tia)

MIXADVERT JASAPRO