Drama Tiga Tahanan Kabur dari Polsek Tallo Makassar Saat Bersih-Bersih Kantor, Satu Masih Diburu

Ilustrasi tahanan kabur Foto: Kilat.com

JagatBisnis.com –  Sebanyak tiga tahanan di Polsek Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil melarikan diri saat sedang melakukan tugas membersihkan kantor polisi. Para tahanan tersebut merupakan pelaku penganiayaan dan penipuan yang ditahan di Polsek tersebut. Kapolsek Tallo, AKP Ismail, membenarkan peristiwa kaburnya ketiga tahanan tersebut.

“Iya benar, tiga tahanan kami kabur,” kata Ismail kepada wartawan yang mendatangi Polsek Tallo.

Meskipun banyak spekulasi tentang cara mereka kabur dengan menggergaji ventilasi besi, Kapolsek membantah rumor tersebut. “Enggak benar itu, kalau menggergaji besi di sel,” ucapnya menepis anggapan tersebut.

Baca Juga :   Seorang Wanita di Medan Diduga Kabur ke Masjid karena Diperkosa

Ismail menjelaskan, ketiga tahanan tersebut berhasil kabur ketika sedang diminta untuk membersihkan kantor. Mereka dengan cerdik memanfaatkan kelengahan petugas yang berjaga.

Baca Juga :   Seorang Tahanan Kasus Pencabulan Gantung Diri di Dalam Sel

“Mereka disuruh bersih-bersih di luar, lalu pergi,” ungkapnya.

Namun, aparat kepolisian langsung bergerak cepat setelah mengetahui insiden tersebut. Upaya pengejaran dilakukan, dan hasilnya, dua dari ketiga tahanan berhasil diamankan kembali. Satu tahanan masih dalam pengejaran intensif.

“Dua sudah kami dapat. Sisa satu lagi,” tandas Ismail.

Hingga berita ini diturunkan, kepolisian terus melakukan pencarian ketat terhadap tahanan yang masih buron. Warga diminta untuk melaporkan segala informasi yang dapat membantu penangkapan tahanan tersebut.

Baca Juga :   Oki Tewas Dianiaya 10 Napi di Dalam Tahanan Polres Banyumas

Peristiwa kaburnya tiga tahanan ini menjadi perhatian masyarakat, terutama mengenai tingkat keamanan dan pengawasan di lembaga penahanan. Polsek Tallo akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap protokol keamanan guna mencegah insiden serupa terjadi di masa mendatang.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO