Anis Byarwati Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Kepada KUBE Sajada di Cipayung Jaktim

JagatBisnis.comAnggota DPR RI Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1 Jakarta Timur (Jaktim), Anis Byarwati melakukan reses dengan berkunjung ke Pondok Ranggon, Cipayung, Jaktim, Jumat (14/7/2023). Pada kesempatan itu, Anis menyerahkan bantuan peralatan usaha pemberdayaan dan pengembangan UMKM kepada 17 pelaku UMKM yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sajada.

Baca Juga :   Reformasi Perpajakan Harus Menjunjung Prinsip Keadilan

Anis menjelaskan, KUBE Sajada yang bergerak dibidang ekonomi masyarakat berupa kuliner, laundry dan fashion ini adalah salah satu dari 50 KUBE dari tahun 2020 yang mendapatkan bantuan peralatan usaha yang diadvokasinya melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tahun 2023.

“Setiap tahunnya permintaan masyarakat akan bantuan peralatan usaha semakin meningkat. Hingga tahun 2023 ini, lebih dari 1.500 pelaku UMKM telah terbantu dengan PSBI. Karena ini merupakan komitmen saya bersama PKS untuk terus melakukan advokasi UMKM dalam pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat,” kata Anis dalam keterangan Selasa (18/7/2023).

Baca Juga :   Meutya Hafid: Perlu Ada Penguatan Kesadaran di Masyarakat Soal Pentingnya Keamanan Data Pribadi

Anis mengungkapkan, rasa syukurnya kepada Allah, karena perjuangan semua pihak yang terlibat, sehingga bantuan peralatan usaha ini bisa diterima langsung oleh warga. Karena bantuan peralatan usaha ini adalah amanah yang harus dijaga dengan baik, dipergunakan dengan baik agar membawa berkah bagi semua. (eva)

MIXADVERT JASAPRO